Bos Tim Honda Tuntut Pol Espargaro Tidak Hanya Finish ke-5, Target Kedepan Podium

BeritaBalap.com-Pol Espargaro mencatat prestasi terbaiknya di seri ke-12 MotoGP di Silverstone Inggris, Minggu kemarin (29 Agustus). Ada di posisi ke-5 setelah sempat memimpin jalannya balapan .

Oh ya, maksudnya prestasi terbaik Pol Espargaro sepanjang pembalap asal Spanyol ini bergabung di tim Repsol Honda (2021).  Sebelumnya memang Pol Espargaro meraih pole position atau grid terdepan.

BACA (JUGA) : Vinales Tes Aprilia RS-GP Mulai Selasa Ini (31 Agustus), Ada VIDEOnya

koizumi

Lebih lanjut, Bos Tim Honda, Alberto Puig mengapresiasi hal tersebut. Disebut bahwa potensi Pol Espargaro sudah mulai terlihat pasca perpindahannya dari KTM. Nah, harapan kedepan agar Pol Espargaro dapat lebih baik. Bisa meraih podium. Itu yang dituntut Alberto Puig.

“Akhir pekan ini adalah titik balik yang sangat penting bagi Pol Espargaro. Saya pikir dia telah membuat langkah maju yang besar dari apa yang telah dia lakukan sejauh ini sepanjang tahun 2021. Dia telah mampu menunjukkan potensi yang sebenarnya. Pol adalah pebalap yang bisa bertahan di posisi tersebut, jadi kami berharap mulai sekarang dia bisa terus seperti ini dan terus maju, ”terang Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Jika Aramco Batal Support, VR46 Sudah Ada Sponsor Baru Pengganti, Apa Ya ?

“Hal baiknya adalah Pol Espargaro berhasil kembali ke level aslinya, dia menunjukkan mengapa kami memintanya untuk bergabung dengan HRC. Dia mencoba untuk tetap terdepan di lap-lap awal dan kemudian melaju dengan baik untuk mempertahankan diri melawan para pesaingnya dan bertahan hingga akhir balapan”.

“Mungkin strategi kami dengan ban soft kurang tepat. Di atas segalanya, yang penting adalah dia kembali cepat dan dia memiliki akhir pekan yang baik dari Jumat hingga Minggu, ”tambah Pol Espargaro. BB1

Hasil MotoGP Silverstone :

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like