Bos Tim Pramac Sebut Pecco Seperti Lorenzo, Target Awal Rookie 2019

BeritaBalap.com-Bos tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti berbicara tentang potensi pebalap barunya, Francesco Bagnaia untuk musim MotoGP 2019. Bagnaia, akrab disapa Pecco yang juga juara dunia Moto2 akan berduet dengan penghuni lawas, Jack Miller.

Hasil pengujian di Valencia dan Jerez, keduanya di Spanyol cukup memuaskan sebagai langkah awalnya beradaptasi dengan pacuan Ducati GP18. Masing-masing tes tersebut, Pecco ada di posisi ke-11 dan ke-9. Konteks ini yang menggembirakan bagi Guidotti.

“Dia memulai dengan baik, berlangsung di Valencia tetapi terutama di Jerez di trek yang sangat menuntut. Dia sangat tenang dan memiliki konsistensi yang suka mengganggu para rider muda. Dia cukup beruntung bertemu orang-orang yang memberinya arahan yang baik. Tetapi dia juga mendapat manfaat dari masa-masa sulit dimana dia telah belajar untuk tidak gugup ketika segala sesuatu tidak berfungsi, “terang Guidotti selaku manajer tim Pramac Ducati dalam wawancara dengan media Italia, La Gazzetta Sportiva.

Lebih lanjut Guidotti menyebut bahwa gaya balapnya Pecco mirip dengan Jorge Lorenzo yang cenderung halus atau tidak agresif. Disamping itu, Guidotti juga menyebut target yang ingin dicapai mereka di tahun pertam Pecco di level MotoGP.

“Kualitas terbaiknya adalah gaya mengemudi yang halus. Saya tidak bermaksud mengatakannya, tetapi dia mengendarai motor seperti Lorenzo. Saya pergi ke trek untuk menonton mereka. Pecco sangat mengesankan saya. Seperti Jorge, yang tidak butuh waktu lama untuk mengendarai Honda, “ujar Guidotti yang pastinya berasal dari Italia dan saat ini berusia 46 tahun.

“Dengan Pecco kami ingin memenangkan gelar rookie, “tambah Pecco yang ingin pula Jack Miller dapat menebus posisi 5 besar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like