Bos Tim Suzuki Sebut Tidak Mungkin Ada Tim Satelit Sebelum 2021

BeritaBalap.com-Perfoma motor Suzuki GSX-RR boleh disimpulkan sudah kompetitif. Kan terbukti rider Alex Rins konsisten podium dalam beberapa seri MotoGP 2019 dan berada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara. Hanya beda sebiji poin dari Marc Marquez (Repsol).

Nah, pertanyaan menarik, apakah Suzuki tidak ingin atau tidak memikirkan adanya tim satelit ? Kan ini penting untuk kekuatan yang lebih solid ataupun dalam konteks riset yang lebih efektif. Masak kalah dengan KTM yang sudah punya tim satelit di musim ini (Red Bull Tech3 KTM). Padahal baru tahun ke-3 di kawah MotoGP, sedangkan Suzuki sudah sejak 2015 alias tahun ke-5.

Ternyata, disebut oleh bos tim Suzuki, Davide Brivio bahwa untuk mewujudkannya sebelum 2021 adalah sulit. Mereka sudah mendiskusikan ini karena berhubungan dengan logistik dan berbagai kesiapan lainnya. “Struktur tim satelit tidak mungkin direalisasikan sebelum 2021, “tegas Davide Brivio yang dikutip media “Motorsport-Total.com”.

“Kami membicarakannya di pabrik, sehingga kami dapat melakukan segalanya secara logistik dan material untuk tambahan motor, tetapi segalanya terjadi sangat lambat, “tambah Davide Brivio.

Lebih lanjut, pasukan Avintia diberitakan menjadi sasaran Suzuki. Ini yang relevan dan potensial. Avintia sendiri dikontrak Ducati tahun 2019 dan ada opsi hingga 2020. Selebih seperti tim LCR akan lebih kuat dan senang ke Honda, juga Pramac ke Ducati dan Petronas SRT ke Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like