Bos Tim Yamaha Sebut Harga Sewa Mesin MotoGP 2018 Senilai Rp. 30,6 Milyar

BeritaBalap.com-Bos tim Yamaha, Lin Jarvis menepis kabar bahwa tim satelit Yamaha tidak bisa menggunakan paket mesin dan sasis terbaru. Itu salah, harus diluruskan ! Managing Director Yamaha Motor Racing ini menerangkan, bisa saja tim satelit Yamaha menggunakan mesin terbaru. Terpenting, duit tim cukup untuk biaya sewa.

So, sama saja dengan LCR Honda atau Pramac Ducati yang aplikasi mesin terbaru (1 unit). Merekapun keluarkan biaya sewa besar ke HRC ataupun Ducati. Jika tidak cukup duitnya, apa boleh buat pakai versi tahun sebelumnya lagi. Yang penting, hepeng alias moneynya memadai. Paham ya ! Ditambahkannya, bahwa banyak paket yang ditawarkan dan semua kembali kepada kebutuhan tim sesuai dengan kekuatan finansial yang dimiliki.

“Kami juga dapat menawarkan spesifikasi motor yang tinggi kepada Johann Zarco. Kami memiliki dua pembalap pabrik di tim pabrik. Fokus Yamaha adalah mengembangkan motor di tim ini, “tegas Lin Jarvis yang sedang bernegosiasi dengan Marc VDS ataupun Angel Nieto Team sehubungan langkah sponsor gede Petronas dan manajemen Sepang International Circuit (SIC) yang akan menjadi tim satelit Yamaha (2019).


“Bisakah kita menawarkan pembalap dengan tingkat kesetaraan untuk tim pelanggan? Ya kita dapat. Ini adalah pertanyaan sehubungan uang. Namun memang bagian pengembangan pertama kali akan masuk ke tim pabrik. Jika mereka telah membuktikan diri disana dan kami memiliki cukup waktu untuk produksi komponen-komponen, kami dapat menawarkannya kepada tim pelanggan. Karena itu tergantung pada paket mana yang dipilih oleh tim dan keuangan mana yang tersedia di sana, “tambah Lin Jarvis yang dikutip dari laman media asal Jerman, Speedweek.com.

Lebih lanjut ditambahkan lagi, sehubungan paket yang tersedia. Misal paket 2018 yang akan dipakai 2019 ditawarkan dengan harga 2,2 juta dollar atau sekitar Rp. 30,6 milyar. Adapula paket sasis 2018 dan mesin 2019 (tahun depan) atau paket spek total 2019.

“Ada harga yang berbeda untuk spesifikasi yang berbeda, “tukas Lin Jarvis. “Terpenting, kami perlu tahu informasi dari tim satelit pada akhir Juni nanti. Ini soal spesifikasinya dan berapa jumlah motor yang ingin mereka sewa. karena ini satu perusahaan yang sama yang membuat semua bagian. Jika kita membutuhkan empat motor, bukan dua, maka kita perlu tahu bulan Juni. Jika tidak, maka akan menghambat produksi dari tim pabrik kita sendiri, “tambah Lin Jarvis. Jangan salah persepsi lagi ya ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like