KTM Gerak Cepat, Potensi Muda Honda (Moto3) Jorge Martin Dikontrak Buat Moto2 (2019)


BeritaBalap.com-Pembalap muda potensial asal Spanyol, Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3) dipastikan pindah tim tahun depan. Bahkan naik kelas juga. Racer usia 20 tahun ini mendapat kontrak dari tim Red Bull KTM Ajo untuk musim balap Moto2 tahun 2019-2020. So, selamat tinggal Moto3 !

Jorge Martin merupakan kandidat juara dunia Moto3 setelah meraih podium juara di seri Qatar, Austin USA dan Mugello Italia. Sekarang ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara. “Saya pikir ini adalah langkah penting untuk karir saya dan saya sangat senang dapat menemukan perjanjian dengan KTM dan Red Bull. Ini adalah merek yang sangat kompetitif dan saya sudah tidak sabar untuk mulai bekerja musim dingin ini, “ujar Jorge Martin yang di musim 2018 ini membela Honda. Jadinya pindah pabrikan dong (2019) !

“Saya ingin belajar sebanyak yang saya bisa di tahun pertama dan berjuang untuk menjadi yang teratas. Jelas, saya memiliki kenangan yang baik tentang KTM dari Red Bull Rookies Cup. Penting untuk bersama lagi dan saya berharap kita bisa mendapatkan hasil yang baik, “tambah Jorge Martin yang sempat meriah juara Red Bull MotoGP Rookies Cup tahun 2014.


Anyway, KTM memang gerak cepat. Selalu sigap dalam melihat potensi-potensi muda untuk kemudian direkrut. Faktanya, memang hanya KTM yang punya jenjang jelas sejak tahapan Red Bull MotoGP, lanjut Moto3, Moto2 dan MotoGP yang kedepan (2019) tidak hanya punya tim utama, juga pasukan satelit.

“Kami bangga dan senang mendapatkan kembali pembalap ini ! Dia tumbuh di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan saya pikir filosofi kami sekarang jelas bagi semua orang. Memiliki Jorge Martin di Moto2 adalah tonggak bagi kami karena dia adalah salah satu talenta yang akan datang di paddock. Bersama dengan Aki Ajo, kami mencoba untuk memiliki kombinasi pengalaman dan menambahkan salah satu anak muda di Moto2, “terang Pit Beirer, Direktur Motorsports KTM.

“Kami dapat melihat bahwa banyak pembalap bisa cepat ketika mereka pindah dari Moto3 ke Moto2. Kami memiliki banyak pengalaman dengan ini dan ada banyak contoh. Jadi saya menjadi sangat senang ketika kami memiliki seorang rider top dari Moto3 datang ke struktur Moto2 kami. Saya merasa bahwa Jorge adalah salah satu bakat terbesar yang muncul dan terutama di Moto3. Saya sangat antusias menyambutnya ke dalam keluarga KTM, “timpal Aki Ajo selaku manajer tim. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like