Bos Yamaha Racing Ungkap Kandidat Pendamping Darryn Binder di Tim Satelit, Siapa ?

BeritaBalap.com-Bos Yamaha Racing, Lin Jarvis menyatakan bahwa mereka sedang berburu pembalap untuk mengisi formasi rider tim satelit. Maksudny untuk kompetisi MotoGP 2022.

Satu nama diprediksi kuat akan bergabung ialah Darryn Binder yang saat ini konsen di balap Moto3. Adik dari racer MotoGP Brad Binder ini langsung diproyeksikan ke MotoGP, tidak melalui Moto2 dahulu. Sama dong dengan Jack Miller (2015).

BACA (JUGA) : Pembalap Moto3 Darryn Binder Makin Dekat Yamaha, Langsung Loncat MotoGP

koizumi

Jadi oleh manajemen tim Petronas Yamaha Racing yang dikomandoi Razlan Razali diambil dari potensi tim Moto3 miliknya yang notabene memang akan dibubarkan bersama tim Moto2. Demikian seiring mundurnya Petronas sebagai sponsor utama.

“Sekarang, kami harus memutuskan bersama tim Petronas menyangkut kombinasi pembalap terbaik untuk musim depan. Mereka bisa pembalap MotoGP, Moto2 dan WSBK. Sejujurnya, kami sangat sibuk dengan masalah ini selama berminggu-minggu dan kami telah banyak berdiskusi tentang apa pilihan terbaik untuk tim, “terang Lin Jarvis selaku Direktur Balap Yamaha Racing.

BACA (JUGA) : MotoGP Sepang 2021 Batal ? Dorna Tuntut Jawaban Jumat 20 Agustus

Sebetulnya Yamaha mengincar potensi muda Raul Fernandez tetapi gagal. Kemudian, nama Garrett Gerloff yang saat ini bersaing di balap WorldSBK dengan tim satelit GRT Yamaha menjadi kandidat, selain juga Andrea Dovizioso.

Yang pasti pula, juara dunia WorldSBK 2015-2020 Jonathan Rea bukan bagian dari rencana Yamaha. Faktanya, memang sulit melepas Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team.

Lebih lanjut, pengumuman sehubungan skuad tim satelit Yamaha akan rilis pada akhir Agustus nanti. Jadi setelah seri ke-12 MotoGP di Sirkuit Silverstone Inggris (27-29 Agustus)

“Apakah dia memiliki masa depan untuk menang di balap MotoGP ? Saya meragukan itu. Tidak masuk akal baginya untuk mengubah merek yang telah menutupi perhatiannya selama bertahun-tahun. Kami mungkin akan membuat keputusan kami setelah seri MotoGP Silverstone pada akhir Agustus, “tambah Lin Jarvis. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like