Pembalap Moto3 Darryn Binder Makin Dekat Yamaha, Langsung Loncat MotoGP

BeritaBalap.com-Pembalap Moto3 asal Afrika Selatan, Darryn Binder makin dekat bergabung dengan Yamaha. Dalam hal ini siap diproyeksikan ke tim satelit Yamaha yang dikomandoi Razlan Razali karena ditinggal VR46 yang pensiun dan Morbidelli yang berlabuh ke tim pabrikan Yamaha.

Kabarnya, sejak Selasa (17 Agustus), Darryn Binder sedang melakukan latihan di Brno Ceko dengan superbike Yamaha R1. Darryn Binder yang bergabung di tim Moto3 Petronas Racing (posisi ke-6 klasemen sementara) langsung diajak melangkah ke MotoGP. Tidak melalui Moto2.

BACA (JUGA) : WithU Gantikan Petronas ? Wajib Ada Pembalap Italia ?

koizumi

Ini yang pernah dilakukan Jack Miller di tahun 2015, dari tim Red Bull KTM Ajo menuju LCR Honda. Pemilihan Darryn Binder yang berusia 23 tahun dan merupakan adik dari pelaga MotoGP Brad Binder (Red Bull KTM) diprediksi sebagai upaya penghematan tim yang ditinggal sponsor besar Petronas yang kabarnya mengucurkan duit 30 juta euro atau sekira 500 milyar.

BACA (JUGA) : MotoGP Sepang 2021 Batal ? Dorna Tuntut Jawaban Jumat 20 Agustus

Bahkan disebut pula bahwa manajemen Sepang International Circuit (SIC) tidak ingin lagi terlibat tahun depan (2022). Tidak mau support lagi. Jadi tim akan dipegang dan dimiliki langsung Razlan Razali dan Johan Stigefelt. Informasi terbaru, mereka sedang bernegosiasi dengan sponsor withU yang merupakan perusahaan energi asal Italia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like