Boyolali Fun Race 2018 : Demi Pembinaan Dini Dibuka 7 Kelas MiniGP, Semoga Dicontoh ya !

BeritaBalap.com-MiniGP adalah adalah salah satu langkah untuk pembibitan pembalap usia dini. Selain sudah sering masuk di agenda kejurnas road race meski hanya sebagai supporting class saja, faktanya banyak putra-putri pembalap kawakan Indonesia yang sudah mulai dilatih balap dengan Mini GP.

Selaras dengan misi FOBM Boyolali untuk menjaring bibit-bibit pembalap muda di Boyolali khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya, maka gelaran Boyolali Fun Race 2018 Minggu lalu (22 Juli) dihadirkan 7 kelas tersendiri. Khusus untuk balap MiniGP. Mantap kan !

“Kami ingin ada pembibitan pembalap baru, meski konsepnya fun race namun justru fokus kami harus ada pembalap cilik yang terlibat karena tujuan kami untuk memberikan apresiasi ke mereka selain mengasah skill juga menambah pengalaman mereka di sirkuit dengan serius, “jelas Chandra Wijaya Saputra dari FOBM Boyolali.

koizumi

Ketujuh kelas Mini GP tersebut adalah Mini GP Usia Maks 3-5 Tahun, Mini GP Usia Maks 6-9 Tahun, Mini GP Usia Maks 10-14 Tahun, Mini GP Junior Maks 15 Tahun, Mini GP Senior Min 15 Tahun, Mini GP Usia Maks 15 Tahun Lokal, dan Mini GP Usia Dewasa Diatas 15 Tahun.

Baca (juga) : Boyolali Fun Race 2018 : Berikut Hasil Lengkap Juaranya

Baca (juga) : Boyolali Fun Race 2018 : Ternyata Pak Kapolres Cinta Balap, Tonton Sampai Selesai !

Nama-nama rider belia potensial pun muncul di kelas MiniGP seperti Valera Octavanus putra dari Bima Octavianus, Abimanyu Permadi putra dari Dedi Permadi, Arya Vistra, Nicky Hayden, dan nama baru seperti Fahat Alfarezei asal Klaten yang baru turun pertama kali disini.

“Tujuannya, biar merasakan atmosfer kompetisi dulu dengan MiniGP sambil nunggu motor spek MP5-nya jadi, “bilang ortu Farhat yang bernama Johan Farih, pembalap dragrace asal Klaten. Selain itu banyak juga pembalap cilik wanita seperti Jasmine dan Aurelia Alina yang sanggup meraih podium 3 di kelas Mini GP Usia 10-14 Tahun. Semoga pengadaan 7 kelas MiniGP dapat tertular ke penyelenggara lain ya. d417

Facebook Comments

You May Also Like