Boyolali Fun Race 2018 : Ternyata Pak Kapolres Cinta Balap, Tonton Sampai Selesai !

BeritaBalap.com-Seperti yang sudah diulas di portal ini sebelumnya, bahwa sirkuit balap Boyolali yang tepatnya berlokasi di Jl. Raya Solo-Semarang, Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah sebenarnya adalah sirkuit gokart. Namun justru event balap motor alias road race yang dikemas sebagai fun race yang menjadi event perdana di trek yang baru rampung ini.

Baca (juga) : Boyolali Fun Race 2018 : Berikut Hasil Lengkap Juaranya

Ternyata ada sedikit cerita dibalik event Boyolali Fun Race 2018 yang berlangsung 22 Juli lalu ini. “Dulu, begitu sirkuit jadi memang trek ini disewakan juga untuk latihan road race. Begitu banyak pembalap lokal yang berlatih disini dan saking antusiasnya  sejak pukul 10 pagi sudah ada yang latihan disini. Karena lokasi sirkuit bersebelahan dengan kantor Polres Boyolali, maka sempat ditegur karena mengganggu aktifitas kantor, namun teguran itu bukan berarti dilarang namun justru FOBM ditantang oleh Kapolres untuk bikin event resmi,” terang Lilik Suyono, ketua panitia  event Boyolali Fun Race 2018.


Alhasil, bekerjasama dengan FOBM Boyolali maka digagaslah event fun race yang sekaligus sebagai perayaan HUT Bhayangkari yang ke 72. Ternyata pula Pak Kapolres Boyolali cinta berat balap motor. Saat bertugas di Yogyakarta sering menonton balapan. Terbukti pula, menyaksikan balapan ini hingga selesai. Mantap… !

Boyolali Fun Race 2018 (22 Juli) sukses diramaikan 356 starter

“Pada dasarnya, karena saya sejak muda sudah suka balap motor, sekitar 10 tahun lalu saat saya masih berdinas di Polres Bantul, saya selalu lihat event road race di Mandala Krida. Melihat Boyolali sekarang mempunyai sirkuit permanen yang bagus seperti ini, maka saya ingin HUT Bhayangkara ke 72 di Boyolali harus bisa menggelar event balap resmi,” jelas AKBP Aries Andhi, S.I.K, M.Si selaku Kapolres Boyolali.

Gebrakan Kapolres yang demen balap ini dan bekerja sama dengan FOBM Boyolali ini pun berbuah manis dengan hadirnya 356 starter. “Ini sudah melebihi dari target kami yang awalnya hanya menarget 250 starter saja,” tukas Chandra Wijaya Saputra dari FOBM Boyolali. Hajatan ini dihadiri juga oleh Rini Subekti selaku Kabid Roda Dua Roda Race IMI Jateng.

Tercatat ada total 32 Race yang memaksa organizing comitee dan racing comitee bekerja keras hingga pukul 7 malam ! “Kalo ajang fun race seperti ini pembalap hobi yang tak terlalu mengejar komersil mau ikut semua, makanya sekarang fun race jumlah starternya sudah seperti kejurnas saja, bahkan melebihi,” tutup Rini Subekti. d417

Facebook Comments

You May Also Like