Boyolali Indihome Fun Race 2018 : Aksa Laksana’s Comeback, Pindah Mekanik Pell’s, Tim WWWP Bangkit !

BeritaBalap.com-Pada kelas Bebek 4 Tak 150 cc, sebagai tuan-rumah, maka rider Aksa Laksana meraih hasil positif di Boyolali Indihome Fun Race 2018 Minggu kemarin (30 September). Setelah ditelusuri lebih lanjut, pacuan Honda Sonic 150R yang mengusung bendera tim Sido Agung Mandiri Tripola WWWP FBRT sekarang sudah berpindah tangan.

Maksudnya kalau sebelumnya mengandalkan basic mesin racikan MBKW2 Jogja, saat ini ditangani oleh Pells. Belum banyak informasi yang didapat dari riset terbaru Pells racing. Tapi bukan penulis BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap kalau rasa penasaran tersebut tidak terobati.

Aksa Laksana yang tetap setia mendukung tim WWWP namun mekaniknya pindah Pell”s

Sedikit bocoran dari mekanik pendamping yang akrab dipanggil dengan Mbah Mbud. Bahwa dari hasil Dyno, motor ini mengalami kenaikan torsi menjadi 18,8 Nm. Demikian sebagai hasil evaluasi dan input rider, juga berkat dukungan set-up knalpot Cream-pie model CP3 Stainles dengan silencer yang berkarakter power menengah ke atas.

‘’Pokoknya, itu mesin baru setting awal pada hari Sabtu sewaktu latian resmi fun race kemarin. Atas masukan Aksa Laksana pada bagian kaki shockbreker masih ada kendala. Mengingat keterbatasan waktu akhirnya tim mengupgrade hockbreker d ADD Suspension. Dan hasilnya podium pertama, “jelas Mbah Mbud.

Jika melihat data motor sebelumnya, menurut penuturan si Mbah. Kemungkinan besar tidak jauh berbeda walau sudah berpindah mekanik. Bahwa kompresi pada motor di plot diangka 12,4 : 1 dengan mengandalkan piston diameter 53,4 mm.

Otak pengapiannya mengandalkan ECU dari BRT Juken 3+ Racing Turbo. Pertanyaan kritisnya, Apakah racikan terbaru dafri Pells Racing hanya diturunkan di Fun Race dan Kejurda Road Race saja ?

“Tidak, tahun 2019 kita berencana akan tampil di Kejurnas Motorprix Region 2. Dan kita tetap konsisten mendukung nama WWWP, “tukas Candra selaku ketua Federasi Olah Raga Balap Motor (FOBM) sekaligus ayahanda Aksa Laksana.

Wow, menarik ini WWWP bangkit dari tidur panjangnya. Mantap.., ! D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like