Rossi : Mesin Moto2 Sekarang Lebih Dekat MotoGP, Lebih Baik Dari CBR 600RR

BeritaBalap.com-Valentino Rossi menyebut bahwa perfoma mesin Moto2 berbasic Triumph 765 adalah lebih baik dari sebelumnya. Yang sekarang lebih powerful dan torsi yang melimpah. Alhasil, lebih mendekati ke pacuan MotoGP. Konteks ini yang pastinya akan lebih menguuntungkan. Membuat adaptasi rider tidak terlalu jauh ketika memutuskan pindah ke level MotoGP.

“Ini yang sekarang sedikit lebih besar, lebih cepat. Bagi saya, ini level yang sangat bagus, “tukas Rossi yang mengusung tim Monster Energy Yamaha dan saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Wow… Top Speed Moto2 (Triumph 765) Hampir 300 Km/Jam, Dijamin Bisa Naik Lagi !

koizumi

“Saya ingat pada awal era Moto2, semua orang sangat, sangat takut dan sangat marah karena itu adalah mesin dari motor jalanan. Tidak baik dalam upaya mempersiapkan diri untuk MotoGP, “tambah Rossi. Maksudnya ketika Moto2 pertama kalinya (2010) menggunakan mesin Honda CBR600RR menggantikan era mesin bakar 2 langkah (GP250).

Catatan waktu Moto2 sekarang (mesin Triumph 765) lebih cepat sekitar 1,3 detik dari era moto2 sebelumnya (mesin CBR 600 RR)

Oh ya, bicara pengalaman, maka The Doctor pernah balap GP125, GP250, GP500, kemudian masuk ke MotoGP era 4 tak mulai 990 cc, kemudian 800 cc dan saat ini 1000 cc. Rossi juga pernah balapan dengan Aprilia, Honda, Yamaha dan Ducati, termasuk pernah pula dengan menggunakan ban Dunlop, Michelin dan Bridgestone.

BACA (JUGA) : Bos Triumph : Kami Buktikan Moto2 Jadi Lebih Ketat, Rekor Baru Juga Tercipta

“Balapan selalu menarik untuk ditonton dan terutama langkah terakhir dengan mesin Triumph dan juga dengan lebih banyak elektronik, saya pikir itu adalah motor yang sangat baik untuk mempersiapkan MotoGP karena berat, sebab anda dapat bekerja sedikit pada kinerja rem mesin dan semuanya, “ucap Rossi.

“Sepertinya semua pembalap senang karena mesin Triumph memiliki lebih banyak torsi dari bawah. Bagi saya, ini adalah level yang sangat bagus menuju MotoGP, “tukas Rossi. Faktanya memang dalam 3 seri Moto2 yang telah berjalan, rata-rata lebih cepat 1,3 detik dibanding saat dengan mesin CBR 600 RR. BB1

BACA (JUGA) : Direktur Teknologi Dorna Akui Moto2 (Mesin Triumph 765) Jauh Lebih Spesial Dibanding Honda CBR600RR

Facebook Comments

You May Also Like