Bukan 2 Rider Tetapi Tiga Pebalap Yamaha Oryza, Siap Tampil Full Event Nasional !

BeritaBalap.com-Satu amunisi tambahan tim Yamaha Indonesia di Pulau Jawa ialah Yamaha Oryza. Sebelumnya di 2017 dengan nama tim Oryza Motorsports Ternate.  Nah, pasukan yang dikomandoi M Ghifari selaku pemilik tim dan Haikal sebagai manajer tim ini akan diperkuat 3 pebalap.

Oh ya, foto mereka berdua yang notabene bersahabat dekat dan menjadi tokoh muda di Ternate, Maluku Utara menjadi gambar utama berita ini. Yang pakai t-shirt bergambar Batman (kanan) ialah M Ghifari, terlihat mereka berdua mendampingi Gupita Kresna dan Bima Aditya. Jadi formasinya bukan hanya dua seeded yang pernah diberitakan sebelumnya.

“Kita akan diperkuat 3 rider. Ada pemula M Amin, “tegas Haikal. Jadi pemula tersebut melengkapi duo seeded, yaitu Gupita Kresna dan Syamsul Arifin. “Kita akan main full event Maksudnya di Kejurnas IRS, Motorprix dan Yamaha Cup Race, “tambah Haikal saat dihubungi portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap.

koizumi

Jangan lupa pula, Ghifari dan Haikal ini adalah sahabat dekat Hasan IRM dan Sofyan ‘Tiki’. Dua pemilik tim Yamaha IRM di tahun 2009-2012-an. Kan semuanya sama-sama Ternate dan sama-sama doyan racing. Sama-sama suka nongkrong juga. He he he he…

Oryza Motorsport Ternate saat tampil di Motorprix 2017 Yogyakarta

Nah, pemula M Amin ini adalah adik dari Haikal. Jadi memang Oryza berupaya mengangkat dan mengasah talenta muda yang berasal dari Ternate, Maluku Utara. Ini menjadi semangat dan kebanggaan tersendiri. Tentu saja, nama mekanik potensial Bima Aditya menjadi kekuatan sendiri dari tim ini.

Terbukti saat penampilan pertama mereka di musim 2017, dapat merebut posisi runner-up nasional Sport 150 cc dibawah Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci). Termasuk beberapa kali podium di level Motorprix 2017 (Jawa) dan putaran Yamaha Cup Race. Kabarnya, Bima yang juga kakak kandung Gupita Kresna dan bermarkas di Solo sedang meriset serius pacuan R25 untuk tampil di Kejunas Sport 250 cc. Wow… ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like