Apakah Kehebohan Pasar Rider MotoGP 2025 Tergantung Keputusan Pembalap Kedua Ducati ?

BeritaBalap.com-Pasar pembalap MotoGP 2025 akan heboh, sedap dinimati dan menarik dibicarakan ketika manajemen Ducati memutuskan siapa pembalap kedua pendamping Francesco Bagnaia ‘Pecco’. Kok bisa demikian ? Apa sebabnya ?

Patut dipahami dahulu, bahwa Ducati menyisakan 1 kursi pembalap yang kosong untuk musim depan (2025) ataupun tahun selanjutnya. Nama Francesco Bagnaia “Pecco” yang sudah dipastikan dengan kontrak hingga akhir tahun 2026. Selebihnya, menyangkut kursi yang diduduki Enea Bastianini saat ini, itu belum jelas. Belum ada kepastian alias pengumuman official.

Sampai berita ini ditulis memang ada beberapa kandidat pendamping Pecco. Selain Bastianini, juga Jorge Martin (Pramac Racing) yang sudah lama mengincarnya. Ataupun pembalap tim satelit Ducati lainnya seperti Marc Marquez (Gresini Racing), Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) dan lainnya.

koizumi

BACA (JUGA) : Ini Curhatan Joan Mir Yang Tenggelam Bersama Honda, Akui Situasinya Menyedihkan

Sebagai ilustrasi saja, jika kemudian Ducati putuskan Bastianini tetap bertahan, maka siap-siap mendengar kabar dari Jorge Martin yang notabene sudah mendeklarasikan tidak akan berada di tim Pramac lagi. Tidak akan naik Ducati lagi. Pemilik tim Pramac, Paolo Campinoti juga sudah menegaskan bahwa ini tahun terakhir mereka bersama Jorge Martin.

Bisa jadi Jorge Martin merapat ke Aprilia ataupun kemungkinan kecil ke KTM. Untuk bergabung dengan pabrikan Jepang (Yamaha dan Honda) memang sementara ini sulit direalisasi karena runner-up MotoGP 2023 tersebut menginginkan motor yang kompetitif. Lain hal jika dalam pertengahan atau akhir musim 2024 ini, Yamaha M1 ataupun Honda RC213V dapat bertarung ketat dengan 3 pabrikan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

BACA (JUGA) : Jawaban Jujur ! Ini Komentar Marquez Soal Quartararo Tidak Mau Pindah Motor Eropa

Ilustrasi lainnya, apabila Ducati memilih Jorge Martin sebagai teammate Pecco, maka Bastianini yang akan menjadi rebutan. Kabarnya, sudah ada pembicaraan awal dengan manajemen Aprilia sambil menunggu keputusan resmi Ducati.

Makin heboh, ketika Ducati justru mengambil Marc Marquez untuk menjadi pendamping Pecco. Kalau begini, ada 2 petarung tangguh yang jadi rebutan. Maksudnya Enea Bastianini dan Jorge Martin. Tambah seru ya. Ingat juga, Ducati juga sudah memastikan kontrak 2 tahun untuk pembalap Moto2 Fermin Aldeguer.

BACA (JUGA) : VR46 Dan Marquez Aja Belum Bisa ! Apa Kata Vinales Sebagai Rider MotoGP Pertama Menang Dengan 3 Motor Berbeda ?

Adapun tradisi Ducati selama ini dalam mengumumkan formasi pembalapnya, itu berlangsung saat MotoGP singgah di Italia. Jadi bisa saat putaran di Sirkuit Mugello (2 Juni) ataupun di trek Misano (8 September). Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like