Dovizioso Ingatkan Ducati Jika Ingin Juara Dunia, Ada Problem GP17 Saat Tikungan Kiri !

Beritabalap.com – Rider Ducati, Andrea Dovizioso memberikan masukan kepada teknisi alias mekaniknya sehubungan problem yang dialami saat melibas tikungan ke kiri. Dovizioso mengaku bahwa ia kalah dengan Marquez saat melibas tikungan ke kiri di Sirkuit Red Bull Ring Austria. Beruntung ia didukung oleh power GP17 yang memang spesial di trek lurus.

“Motor kita pastinya sangat kompetitif karena kita ada dalam potensi perebutan gelar juara. Namun ada beberapa poin yang harus kita perbaiki jika ingin berjuang merebut juara dunia, “tegas Doviziozo yang merebut podium juara MotoGP 2017 Austria setelah berlangsung aksi yang dramatis dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir.

Ini kemenangan ketika Dovizioso setelah Mugello Italia dan Catalunya Spanyol. Saat ini Dovizioso ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP 2017 dan ini berjarak 16 poin dengan Marquez di pucuk pimpinan.


“Kami kalah terlalu banyak pada dua tikungan ke kiri, Marc mampu membuat setengah meter lebih cepat dari yang saya lakukan. Jadi motor tidak berbelok seperti yang saya inginkan, ini sangat penting untuk dapat bertarung dengan mereka pada setiap trek, “ujar Dovizioso.

“Di beberapa sirkuit mungkin tidak begitu penting dan kita memiliki hal-hal positif, tetapi perubahan ini begitu penting. Kami harus fokus pada hal tersbut jika ingin memperjuangkan gelar juara, “tambah Dovizoso. Seri lanjutan MotoGP akan berlangsung di Silverstone pada Minggu depan (27 Agust). Ikutin terus ya perkembangan berita terbaru MotoGP di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like