Bukan Hanya Morbidelli, Yamaha Prioritas Marc VDS Juga Karena Alex Marquez & Joan Mir ?


BeritaBalap.com-Bursa transfer pebalap atau tim MotoGP dipastikan ramai akhir-akhir ini. Sedap dicermati. Nikmati diikuti perkembangannya. Maklum saja, sebagian besar sudah habis kontraknya di akhir 2018 ini. Termasuk kontrak beberapa tim yang berakhir.

Lebih lanjut, menguat isu bahwa pasukan Marc VDS menjadi prioritas Yamaha menjadi tim satelit. Jadi kandidat utama alias posisi terdepan (2019). Maksudnya menggantikan Tech3 yang pindah ke lain hati, menuju KTM (2019-2021).  Makin klop karena konflik Marc VDS dengan HRC yang tidak mau atau tidak sepakat mempertahankan potensi Jack Miller hingga pindah ke Ducati.

Diberitakan lebih lanjut, bahwa Marc VDS tidak hanya punya nilai lebih dengan adanya rider Franco Morbidelli, juga menawarkan program pembinaan yang berkelanjutan, baik dari Moto3 ataupun Moto2. Termasuk magnet alias dayatarik duo pelaga Moto2, Alex Marquez ataupun Joan Mir (juara dunia Moto3 tahun lalu) yang tandatangan kontrak untuk 3 tahun.


“Franco berada dibawah kontrak kami hingga akhir 2019, itu jelas. Yang pasti, kami ingin kemitraan jangka panjang dengan pabrikan manapun dan Michael Bartholemy (manajer tim) telah menyatakan secara terbuka bahwa kesepakatan tiga tahun adalah pilihan yang lebih kami sukai, “ujar juru bicara Marc VDS.

Santer terdengar, Rossi pun punya peran untuk merekomeendasikan Marc VDS karena memang ada muridnya yang juga juara dunia Moto2, Morbidelli. “Saya tidak dapat berbicara tentang produsen tertentu, yang pasti kami jelas akan mencari paket teknis terbaik yang mungkin dari produsen manapun, terutama jika Franco memiliki kinerja seperti yang kita inginkan musim ini, “tambah juru bicara Marc VDS tersebut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like