Wow ! Dall’Igna Ditaksir Honda Buat Gantikan Puig Yang Kerjanya Tidak Juga Oke ?

BeritaBalap.com-Rumor atau isu yang menarik dicermati adalah sehubungan ketertarikan Honda dengan sosok manajer Ducati, Gigi Dall”Igna. Kabar ini muncul seiring kondisi Tim Repsol Honda yang belum juga on fire.

Terakhir justru Puig marah-marah dan mengultimatum teknisi Jepang untuk membuat Honda RC213V kompetitif. Pada bagian lain, Puig juga memiliki masalah kesehatan dalam dirinya hingga harus absen atau tidak ikut mendampingi tim.

Namun ketika konteks ini ditanggapi oleh Livio Suppo yang pernah menjadi manajer tim Honda ataupun Ducati, menurutnya ide yang gila karena selama ini memang Honda memprioritaskan manajer tim asal Spanyol. Termasuk fakta bahwa teknisi Honda itu berasal dari Jepang, bukan dari negara Italia.

koizumi

“Saya tidak tahu dari mana asalnya, sepertinya ini gila saya. Dall’Igna dan Puig tidak ada hubungannya satu sama lain, dan Puig adalah mantan pembalap, ”tegas Livio Suppo yang dilansir media PaddockGP.

“Teknisi Honda selalu orang Jepang. Jika mereka memperkenalkan tokoh-tokoh kebangsaan lain pada tingkat teknis, itu hanya karena ada elektronik unik ini. Terutama orang Italia, yang menurut saya telah sangat membantu dalam memahami perangkat lunak Magneti Marelli. Selain itu, pekerjaan engineering dilakukan di Jepang oleh orang Jepang,”tambah Livio Suppo yang pernah menjadi manajer di tim Ducati. Suppo yang menghantar Stoner juara dunia di Ducati (2007) ataupun saat di Repsol Honda (2011). BB1

Facebook Comments

You May Also Like