Bukan Tidak Pernah Jaya ! Motor Eropa Ulangi Masa Keemasan Era Tahun 60-70 an

BeritaBalap.com-Kejayaan motor-motor Eropa dalam MotoGP saat ini, seperti Ducati, KTM dan Aprilia, ternyata bukan tidak pernah terjadi. Jadi bukan hanya pabrikan Jepang (Honda, Yamaha dan Suzuki) yang pernah dan dominan berkuasa saat era MotoGP dan sebelumnya GP500.

BACA (JUGA) : Pecco Vs Bezzecchi Bicara Soal Persaingan Keras Mereka

Dalam kurun waktu tahun 1960-1970 an itu merupakan kejayaan MV Agusta. Bahkan MV Agusta itu diklaim paling gemilang sepanjang serah balap dunia dengan merebut 38 kali gelar juara dunia untuk pembalap dan 37 kali gelar juara dunia konstruktor. Sebuah hal spesial dan pastinya sebagai momen yang sangat luar biasa.

koizumi

Bahkan dikabarkan bahwa MV Agusta yang sudah dibeli KTM Group akan kembali menjalani balapan MotoGP ketika kontrak tim saat ini berakhir tahun 2026 nanti.

BACA (JUGA) : Morbidelli Dikasih Batas Waktu Oleh Yamaha, Soal Apa Ini ?

“Untuk tahun 2027, saya tidak menutup kemungkinan pergi ke MotoGP dengan MV Agusta, ”tegas Stefan Pierer selaku CEO Pierer Mobility Group (KTM, Husqvarna dan GasGas) dan telah mengakuisisi penjualan global MV Agusta dimana 25,1 persen saham merek asal Italia tersebut dibeli tahun 2022. BB1

Facebook Comments

You May Also Like