Profil Albert Arenas (23 Tahun), Menang 3 Seri & Kandidat Juara Dunia Moto3, Kembalikan Supremasi KTM ?

BeritaBalap.com-Albert Arenas kembali memang di seri Moto3 Austria, Minggu (16 Agustus). Sebelumnya, pembalap asal Spanyol usia 23 tahun ini, juga jawara di putaran Qatar dan Jerez. Jadi sudah 3 kali menjadi yang terbaik.

Saat di Ceko, podium runner-up. Totally, 4 kali ya podiumnya untuk 5 seri Moto3 yang sudah dipentaskan. Arenas yang mengusung tim Aspar Gaviota diklaim menjadi salah satu kandidat kuat meraih juara dunia Moto3.

BACA (JUGA) : Moto3 Austria : KTM Kasih Bukti, Arenas Juara, Track-Limit Makan Korban Di Lap Akhir


Tahun ini memang Arena meroket, padahal musim 2019 lalu ada di posisi ke-11 dalam klasemen akhir Moto3. Jika mencermati sejarahnya, Arenas sudah relatif lama bertengger di kompetisi Moto3, sudah sejak tahun 2014. Artinya sudah tahun ke-7.

Tetapi baru full-series mulai 2016. Selebihnya menggantikan beberapa racer yang berhalangan. Oh ya, musim 2015, Arenas adalah runner-up FIM CEV Moto3. Dalam 3 tahun belakangan berada di tim yang menggunakan pacuan KTM RC250R.

Infonya, pabrikan KTM mendukung serius Arenas secara teknis agar dapat mengembalikan supremasi KTM dalam merebut juara dunia Moto3 yang terakhir direbut Brad Binder (2016). Selama 3 tahun terakhir dikuasai penunggang Honda NSF250R. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like