Bukti Sinergi TNI Polri, Ajang Parade Trail Adventure Merdeka Diserbu 8000-an Offroader

BeritaBalap.com-Ajang trail adventure bertajuk Parade Trail Adventure yang luar biasa heboh dihelat di kota susu Boyolali hari Sabtu-Minggu, 31 Agustus hingga 1 September 2019 kemarin. Masih dalam momen HUT kemerdekaan RI ke 74, event ini  mengangkat misi Sinergi TNI Polri Pilar NKRI. Ini bukti kuatnya kebersamaan mereka.

“Ini konsep yang kita usung adalah sinergi TNI dan Polri sebagai salah satu pilar bangsa sehingga dari event ini nanti semangat persatuan dan kesatuan Indonesia akan tetap utuh,” jelas Mardisong, pegiat Trail Adventure Indonesia.

Kabarnya event Parade Trail Adventure ini adalah seri kedua setelah sebelumnya seri pertama dihelat di Wonosobo Jateng. Hanya saja karena putaran kedua ini sekaligus dijadikan ajang perayaan kemerdekaan RI, maka tajuknya memakai Parade Trail Adventure Merdeka.

Dengan memakai alun-alun Lor Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah sebagai titik start dan finishnya, ajang ini memakai dua type pendaftaran yakni privat dan umum. “Untuk privat kami mulai hari Sabtu dengan obstacle dan jalur lebih sulit dan panjang total sekitar 60 km, “tambah Mardisong.

Tanjakan yang didesain berhadiah spesial

Dalam ajang ini ada 20 motor Suzuki Nex II sebagai doorprize utama selain puluhan doorprize lainnya dan tentunya adalah hadiah di setiap obstacle atau tanjakan tertentu. Untuk nominal hadiah fresh money di semua tanjakan ada Rp. 50 juta sendiri. Wow mantap ya !

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK (kiri) bersama Komandan Kodim Letkol Kav Herman Taryaman SIP, MH

“Harapan kami dari event ini sinergi antara TNI, Polri, Pemkab dan masyarakat dapat terjalin dengan lancar dan damai di wilayah Boyolali,” terang AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, SH, SIK selaku Kapolres Boyolali.

“Kami merasa bangga dengan antusias peserta dan masyarakat yang luar biasa di kegiatan ini, yang paling penting juga kegiatan ini tidak terkesan offroader memakai jalan sembarangan karena sebelumnya sudah ada sosialisasi antara panitia, offroader, dan masyarakat sekitar,”tukas Letkol Kav Herman Taryaman SIP, MH selaku Komandan Kodim 0724/Boyolali. dnar

Facebook Comments

You May Also Like