Bulega Ucapkan Selamat Tinggal Buat Rossi dan VR46 Riders Academy, Kemana ?

BeritaBalap.com-Setelah 6 tahun bersama Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy, pebalap Nicolo Bulega memutuskan untuk berpisah. Maksudnya setelah akhir musim 2019 ini tidak bersama lagi dengn tim SKY Racing Team VR46.

Sebetulnya konteks ini bukan hal baru. Prestasi Nicolo Bulega yang kurang moncer menjadi alasan manajemen tim untuk menggantinya di musim depan (2020). Sering tidak finish dan terbaik ke-9 saat seri Catalunya, Spanyol.

Namun perpisahan ini berlangsung dalam kondisi baik atau penuh kekeluargaan. Bulega menyebut Rossi adalah orang penting yang sangat berjasa dalam karir balapnya. VR46 Riders Academy disebut sebagai keluarga kedua baginya.

“VR46 bagi saya seperti keluarga kedua, selama enam tahun terakhir saya telah berbagi bersama dengan Vale, Uccio, Albi, Barbara dan teman-teman saya serta sesama pembalap di akademi VR46, itu berlangsung lama dalam setiap harinya, “tutur Nicolo Bulega yang saat ini ada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara Moto2..

“Saya banyak belajar dari mereka dan saya merasa terhormat karena menjadi bagian dan dengan bangga mengatakan bahwa pembalap idola saya secara mutlak adalah Valentino Rossi. Setelah begitu banyak musim dengan warna yang sama dan dengan orang yang sama, sekaranglah saatnya ketika saya harus mencoba berjalan dengan kaki saya sendiri dan memulai pengalaman profesional baru untuk melengkapi diri saya sebagai olahragawan dan sebagai seorang pria, “tambah Nicolo Bulega yang berada di urutan ke-26 dalam klasemen akhir Moto3 (2018).

Jadi memang prestasinya yang merosot. Termasuk ketika dinaikkan ke strata Moto2 dikarenakan postur tubuhnya yang relatif tinggi. Diberitakan lebih lanjut, bahwa Bulega yang berusia 19 tahun akan memulai karir baru yang notabene lepas dari manajemen VR46. Bulega akan disupport oleh kedua orang tuanya, Davide dan Nathalie dalam manajemen karir balapnya.  Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut kemana Bulega akan berlabuh. BB1

Klasemen Sementara Moto2 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like