Cal Crutchlow Curhat… Soal Sulitnya Tim Satelit Raih Podium Juara

BeritaBalap.com-Pemenang MotoGP 2018 Argentina, Cal Crutchlow (LCR Honda) mengungkapkan perjuangan yang mereka lakukan untuk dapat meraih podium juara. Ini hal yang sangat sulit sekali diakukan. Bukan hanya soal sumber daya uang, juga sumber daya manusia dan lainnya. Konteks ini yang menarik dicermati.

“Saya tidak percaya bahwa saya dan tim dalam melakukan upaya untuk merebut juara dunia. Itu sangat, sangat sulit dan kemungkinannya rendah. Pabrikan lebih banyak memiliki sumber daya. Tim pelanggan harus melakukan sesuatu yang sangat istimewa jika ingin melakukan hal tersebut. Hanya memang saya memiliki kontrak langsung dengan pabrikan, dukungan saya dari Honda sangat bagus, “terang Crutchlow yang saat ini memimpin klasemen sementara.

“Tim pelanggan itu memiliki sekitar 30 anggota saja, tim pabrik bisa 90 orang. ​​Kami harus menunggu produsen untuk mulai memasok bahan baru di seri Eropa. Tetapi saya senang dengan paket dan dapat bersaing dengan itu. Selain itu, saya yakin bahwa saya bisa menjadi lebih kuat.
Saya tahu bahwa Dorna dan Carmelo Ezpeleta telah melakukan pekerjaan yang hebat untuk menciptakan seri di mana pengendara dari tim satelit memiliki peluang besar untuk menjadi kompetitif, “tambah Crutchlow yang tahun lalu berada di deretan ke-9 klasemen akhir MotoGP 2017.

Pada bagian lain, Crutchlow menerangkan kerasnya persaingan di musim balap 2018 ini. Bahkan disebutnya paling berat selama ini. “Saya tahu betapa sulitnya memenangkan balapan MotoGP. Di Austin, saya akan segera melihat betapa sulitnya memimpin klasemen. Saya tidak punya bayangan betapa rumitnya musim ini. Ini adalah musim terpanjang dalam sejarah dan persaingannya sangat kuat, “timpal Crutchlow. BB1

Facebook Comments

You May Also Like