Kejar Posisi Tawar Tinggi, Zarco Kejar Target Podium Jawara

BeritaBalap.com-Rookie of The Year atau pendatang baru terbaik MotoGP 2017, Johann Zarco mengaku bahwa ia ingin mengejar podium jawara untuk pertama kalinya di musim 2018 ini. Jadi belum puas dengan hasil podium runner-up saat putaran Argentina lalu (8 April).

Faktanya memang saat di trek Termas De Rio Hondo Argentina, racer tim Tech3 Yamaha ini hanya berjarak 0,2 detik saja dari Cal Crutchlow (LCR Honda) yang meraih podium jawara.

“Cal hanya merasa sedikit lebih baik daripada saya. Dia bisa menunggu dan melihat dimana ia dapat mengalahkan saya. Saya melakukan yang terbaik dari awal sampai akhir. Ketika saya melakukan beberapa lap, saya maksimal. Namun dia tidak membuat kesalahan. Tapi saya juga senang dengan tempat kedua, “tutur rider asal Perancis yang berusia 27 tahun ini.

Lebih lanjut, Zarco ingin segera merebut podium juara untuk pertama kalinya di musim 2018 ini. Boleh jadi Zarco ingin menaikkan posisi tawarnya. Terlebih isu kuatnya, Zarco ditaksir tim Repsol Honda, KTM ataupun Suzuki. Demikian sehubungan kontrak Zarco yang berakhir 2018 ini.

“Saya harap saya dapat merebut podium terbaik. Saya sering berada di tempat kedua dan memiliki kecepatan untuk naik podium dalam setiap balapan, ini menunjukkan bahwa saya akan menang jika waktu saya tiba, “tegas Zarco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2015-2016.

Adapun seri ke-3 MotoGP 2018 akan di helat di Circuit Of The America (COTA) di Austin, USA Minggu depan (21-22 April).

“Austin kembali menjadi trek yang bagus untuk Marc Márquez. Di Argentina, kami beruntung dia mendapat masalah dan tidak bisa begitu saja memimpin dalam balapan. Tujuan saya ke Austin adalah menikmati akhir pekan dan bersenang-senang. Saya harap disana dalam kondisi kering. Pembalap yang bisa mengalahkan Marc disana atau hanya finish kedua adalah pemenang sejati, “tambah Zarco. Faktanya memang dalam beberapa tahun belakangan, podium juara di Austin setia menjadi miik Marc Marquez (Repsol Honda). BB1  

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like