Calon Kuat Juara Dunia Moto2 Bagnaia Pegang Selalu Nasehat Rossi Berikut Ini…

BeritaBalap.com-Muridnya Valentino Rossi memang terbukti terus berjaya di balap Moto2. Setelah tahun lalu (2017) jawara dunianya direbut Morbidelli yang pastinya menjadi bagian dari VR46 Riders Academy, nah di musim balap 2018 ini adalah Francesco Bagnaia yang dijagokan. Inipun murid The Doctor.

Lebih lanjut, petarung tim SKY VR46 yang musim depan (2019) pindah ke level MotoGP ini menyebut bagaimana filosofi Rossi yang selalu dipegangnya. Nasehat yang sangat penting. “Kita itu harus saling memberikan nasehat. Itu filosofi Valentino. Saya ini tinggal bersama Lorenzo (Baldassarri) di Italia, kita hidup bersama. Memang agak aneh ketika kita pulang setelah balapan setelah menjadi yang pertama dan kedua. Tapi kemudian kita berbicara tentang perlombaan. Tapi itu menyenangkan, “ujar Bagnaia yang masih berusia 21 tahun.

Lebih lanjut, Bagnaia juga menyebut bagaimana trik yang ia lakukan saat sesi pramusim dan beruntungnya dia berada lingkungan VR46 Riders Academy. Maksudnya saat latihan bersamaa di Moto Ranch Tavullia, Italia ataupun di Misano dan Mugello.

“Dalam pramusim, saya banyak latihan keras dengan ban bekas dan juga kondisi tangki bahan bakar yang penuh, jadi saya bisa beradaptasi dengan cepat. Kami sudah melihatnya di Qatar bahwa saya secara konsisten cepat di lap pertama dan terakhir, “tutur Bagnaia yang di MotoGP 2018 akan mengusung tim Pramac Ducati.

“Kami sangat beruntung menjadi bagian dari VR46 akademi. Berlatih dengan Valentino, naik motor di Tavullia, di Misano atau Mugello. Hal-hal kecil memang membuat perbedaan. Ini memiliki efek yang sangat, sangat positif pada semua anak-anak di VR46 akademi. Saya bisa belajar sesuatu dari Luca (Marini) atau Luca dari saya. Itu sangat penting, “tambah Bagnaia yang akrab disapa Pecco dan mengaku selalu punya saat khusus untuk menghabiskan waktu dengan pacarnya, teman-teman dan keluarga. BB1

Facebook Comments

You May Also Like