Can Oncu (15 Tahun) Balap Moto3 (2019), Dikontrak KTM, Rekor Termuda !

BeritaBalap.com-Pebalap asal Turki, Can Oncu resmi dikontrak pabrikan KTM untuk balap Moto3 musim depan (2019). Dalam hal ini akan mengusung tim Red Bull KTM Ajo. Catatan pentingnya, bahwa Can Oncu masih berusia 15 tahun dan musim ini konsen di balap Red Bull MotoGP Rookies Cup dan sukses menjadi juara, juga aktif di kompetisi FIM CEV Moto3.

Can Oncu akan menjadi petarung Moto3 dengan rekor termuda dimana saat putaran 2019 di Qatar nanti berusia 15 tahun 7 bulan 12 hari. Itu yang diklaim laman media MotoGP.com.

“Saya sangat senang telah menerima kesempatan ini untuk balapan di kejuaraan dunia MotoGP dengan tim Red Bull KTM Ajo. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tidak sabar menunggu musim depan, karena saya sudah akrab dengan motor dan tim dari tahun ini di FIM CEV Moto3 Junior World Championship, yang memberi saya pikiran yang damai. Selain itu, saya akan segera memiliki penampilan wildcard GP pertama saya, jadi tidak ada hadiah yang lebih baik untuk tahun impian ini, “bangga Can Oncu yang lahir 26 Juli 2003 dan saudara kembar dari Dennis Oncu.

koizumi

Mereka sama-sama memiliki talenta spesial. Denniz Oncu adalah posisi ke-3 Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018. Sekilas informasi saja, Can Oncu ini adalah alumni Asia Talent Cup 2016 (ATC 2016). Tahun 2017 ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir ATC 2017. Jadi Can Oncu ini yuniornya racer tanah air, Gerry Salim yang musim ini juga berlaga di FIM CEV Moto3.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Can Oncu untuk memenangkan Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018. Dia telah memiliki musim yang spektakuler dengan banyak kemenangan, podium dan penampilan yang kuat, melakukan hal yang sangat baik dalam waktu cepat dan balapan yang ketat. Dia terus berjuang dengan baik dalam balapan dan tidak pernah menyerah, “tambah Aki Ajo sebagai manajer tim. BB1 (Ket foto : MotoGP.com)

 

Facebook Comments

You May Also Like