Hasil Tes MotoGP Sepang Hari ke-2 : Pol Tercepat, Quartararo ke-2, Rookie Acosta Mengejutkan

BeritaBalap.com-Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) yang menjadi satu-satunya rookie atau pendatang baru dalam MotoGP 2024 diklaim memberikan kejutan. Itu jika melihat hasil dari pengujian MotoGP shakedown di Sepang Malaysia. Tepatnya pada hari ke-2, Jumat (2 Februari).

Dalam hal ini, racer asal Spanyol yang masih berusia 19 tahun dan tahun lalu merupakan juara dunia Moto2  tersebut dapat menembus deretan 3 besar. Hanya beda 0,007 detik saja dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan 0,290 detik dari yang tercepat.

Oh ya, test shakedown itu dikhususkan untuk test rider atau penguji dan rookie MotoGP. Ditambah dengan pembalap reguler tim Yamaha dan Honda yang memang mendapat hak konsesi dari Dorna Sports. Mereka bisa bebas melakukan pengujian.

koizumi

BACA (JUGA) : Terlihat Beda Banget Di Tes Sepang ! Ini Evolusi Buntut Honda RC213V Dan Aprilia RS-GP..?

Sepanjang hari di lintasan Sepang memang cuaca berlangsung terik tetapi kemudian sekira pukul 16.30 hujan mengguyur deras disertai badai angin. Ini berlangsung sekitar 1 jam. Namun memang sebagian besar pembalap memilih aman untuk tidak melanjutkan. Hanya penguji Aprilia Lorenzo Savadori yang sempat turun trek saat hujan.

BACA (JUGA) : Waduh, Bos Besar Ducati Kasih Peringatan Keras Buat Marquez ! Soal Apa ?

Sekilas informasi saja, catatan waktu tercepat saat kualifikasi 2 (Q2) MotoGP 2023 Sepang Malaysia yang dicetak Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) adalah 1 menit 57,941 detik. BB1

Hasil Tes Shakedown Hari ke-2 Jumat : 

Facebook Comments

You May Also Like