Can Oncu (15 Tahun) Balap Moto3 Dalam Tekanan KTM Hingga Harus Berprestasi ?

BeritaBalap.com-Potensi muda asal Turki, Can Oncu bertarung di level balap Moto3 dengan tim Red Bull KTM Ajo. Jadi ini tahun pertama petarung usia 15 tahun tersebut.

Boleh jadi Can Oncu yang notabene adalah juara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup diproyeksikan KTM untuk segera menapaki dan melakoni Moto3, lanjut Moto2 dan MotoGP. Terlebih Can Oncu sukses meraih podium juara saat tampil sebagai wild-card dalam Moto3 Valencia, November 2018.

Bagaimana fakta sebenarnya ? Ternyata, manajemen tim KTM tidak mau membebani Can Oncu dengan prestasi yang harus dan harus. Proses belajar dan adaptasi di berbagai sirkuit menjadi hal yang lebih penting bagi Can Oncu sebelum memasang target juara dunia Moto3.

“Kami adalah bagian dari struktur KTM WM dan itu adalah bagian dari tugas kami untuk melatih rider muda. Tahun ini, kami memiliki Can Oncu di kelas entry-level dimana ia melakukan sesuatu yang luar biasa tahun lalu dan memenangkan balap pertamanya, “tutur Aki Ajo selaku manajer tim.

“Namun demikian, kita harus tetap berada di dasar dan kita tidak boleh lupa bahwa dia baru saja memulai musim pertamanya. Oleh karena itu, tujuan dirinya dan timnya adalah dapat terus belajar setiap hari dan menjadi lebih baik. Can Oncu adalah talenta yang hebat dan saya yakin dia menantikan masa depan yang hebat karena dia terus belajar dan menggunakan pengalaman kami, “tambah Aki Ajo.

Oncu sendiri merasa sangat bangga berada di tim pabrikan KTM. Mimpi yang menjadi sebuah kenyataan. Demikian diucapkannya saat rangkaian pengenalan livery tim MotoGP KTM di Mattighofen, Austria. Oncu ikut hadir dalam momen spesial ini.

“Bagi saya, hari ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya selalu bermimpi menjadi pembalap GP dan Red Bull KTM Ajo juga merupakan tim impian, jadi menjadi bagian dari keluarga ini adalah sesuatu yang istimewa. Saya sangat senang bahwa saya bisa memenuhi impian ini, “ucap Can Oncu.

“Tujuan saya adalah belajar sebanyak mungkin musim ini, karena masih ada beberapa trek yang belum saya ketahui. Kami harus bekerja keras untuk beradaptasi. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil yang baik dan memanfaatkan peluang luar biasa ini, “tambah Can Oncu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like