Carmelo Ezpeleta, “MotoGP Akan Dimulai Bulan April.”

BeritaBalap.com – Memang berat keputusan yang diambil oleh Carmelo Ezpeleta akibat coronavirus ini. setelah kepastian GP Qatar batal, seluruh logistic MotoGP pun dialihkan ke Thailand. Nasib serupa, Thailand pun memperketat aturan perihal coronavirus.

Pemerintah Thailand bukan melarang pengunjung asal Italia dan Jepang, melainkan melarang event besar yang melibatkan massa sangat banyak, MotoGP salah satunya. Sehingga GP Thailand yang seharusnya dihelat 22 Maret atau seri ke-2 setelah Qatar pun dikonfirmasi ditunda.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Jelaskan Perbedaan Kondisi Qatar (Batal) Dan Thailand (Tunda), Apa Ya ?

koizumi

Makin meyakinkan setelah jadwal GP Thailand yang ada di situs resmi motogp.com pun, hilang dari posisi asalnya. Jadwal tersebut bergeser paling belakang dengan tulisan TBD alias to be decided.

“Kami telah mencoba menemukan semua solusi, tetapi untuk saat ini, Qatar tidak mengizinkan siapa pun yang datang dari Italia untuk masuk. Karena itu kami hanya akan balapan dengan Moto2 dan Moto3. Dan dengan penundaan Thailand, kami akan memulai MotoGP di Amerika pada bulan April,” tutup Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna.

BACA (JUGA) : GP Qatar Batal, Kenapa Hanya Kelas MotoGP? Ini Jawabannya

Jika tanpa balapan pada bulan Maret, artinya, seri perdana MotoGP 2020 akan berlangsung pada tanggal 5 April 2020, tepatnya di GP Amerika di Circuit Of The Americas (COTA). WIC

Facebook Comments

You May Also Like