Yamaha TJM Klasemen ke-2 ARRC 2018 (AP250), Tim Satelit Fenomenal

BeritaBalap.com-Putaran ke-6 atau babak final dari perhelatan balap bergengsi Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC) telah berakhir di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, Minggu (2 Desember). Hasil optimal diraih tim satelit Yamaha Yamalube TJM yang menduduki posisi ke-2 dalam klasemen akhir kategori kejuaraan tim Asia Production 250 (AP250).

Alhasil, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Rudyanto Wijaya sebagai pemilik tim Yamaha TJM dan Robert Cong selaku mekanik. Pencapaian nilai maksimal terjadi di race pertama dimana Rafid Topan yang membesut pacuan Yamaha YZF-R25 meraih podium juara dan di race ke-2 finish di posisi ke-4.

Anyway, prestasi ini sebuah fakta yang fenomenal. Boleh disebut fenomena baru di kategori AP250 dimana tim satelit mampu unjuk gigi alias buktikan kehebatannya di tengah kepungan pabrikan.

koizumi

“Saya senang karena apa yang ditargetkan saya dan tim tercapai. Dari hasil resmi race ke-2, saya berada di posisi ke-4, maka dari itu saya bisa berada di klasemen akhir ke-3 dan klasemen tim pada posisi runner-up. Di race ke-2 tadi memang hasil yang kurang baik, saya hanya bisa di barisan second group,” tutur Rafid Topan yang juga sukses berada di deretan ke-3 dalam klasemen akhir kategori pembalap AP250.

Sayangnya, rekan se-tim Rafid Topan, Anggi Setiawan mengalami crash di tikungan ke-2 pada lap ke-3 hingga tidak dapat melanjutkan balapan. Racer muda potensial asal Palu, Sulawesi Tengah ini ada di urutan ke-9 dalam klasemen akhir AP250.

Sehubungan jalannya race ke-2 AP250 memang sekitar 7-8 pembalap sudah memisahkan diri di lap ke-3. Mereka bertarung ketat untuk meraih hasil terbaik. Ini terus berlangsung hingga tikungan terakhir yang pada akhirnya membuat beberapa rider harus terkena sanksi penurunan posisi finish karena diputuskan melanggar batas track-limit.

Masih di race ke-2 AP250, racer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dapat finish ke-5. Prestasi yang patut diapresiasi dikarenakana Galang Hendra tampil sebagai rider pengganti Faeroz yang absen karena mengalami cedera tangan. Tahun ini Galang Hendra konsen di balap dunia WorldSSP300.

“Pada race ke-2 saya melakukan start sangat baik, namun di lap ke-3 saya terpisah dari rombongan depan. Memasuki 3 lap terakhir saya bisa mendekat dengan rombongan depan kembali dan Alhamdulillah saya menyelesaikan race ke-2 diposisi ke-5. Dari hasil seri ini, saya enjoy bisa menyelesaikannya dengan baik dan saya ucapkan terima kasih untuk tim Yamaha Racing Indonesia, saya bisa balap di final seri ini sebagai pembalap pengganti Faeroz, ”ucap Galang Hendra. BB1

Klasemen Tim AP250 (ARRC 2018) :

 

Facebook Comments

You May Also Like