Casey Stoner Kasih Peringatan Serius Pada Marquez, Ini Nasehatnya…

BeritaBalap.com-Terlepas dari fakta bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) memimpin klasemen sementara MotoGP 2018, maka test-rider Ducati, Casey Stoner memberikan nasehat penting kepada Marc Marquez (Repsol Honda). Demikian menyangkut fakta Marquez yang kerap akan ataupun terjatuh dalam sesi latihan bebas (Free Practice).

Demikian menjadi penting dihindari karena resiko cedera seperti yang pernah dialami Jorge Lorenzo di masa lalu. “Musim ini sangat aneh, itu pasti. Marc tampaknya menjadi satu-satunya yang benar-benar mendapat poin secara konsisten. Itulah mengapa dia sekarang memiliki peran besar dalam klasemen keseluruhan. Kita akan lihat apa yang terjadi. Jika Anda melihat musim lalu dan musim ini, maka selalu ada peluang. Ketika Márquez mengalami kecelakaan dalam perlombaan, keunggulannya masih setengahnya, “tutur Casey Stoner yang juga juara dunia MotoGP tahun 2007 dan 2001. Itu saat bersama Ducati dan Honda sebelum kemudian mengundurkan diri karena lebih memilih keluarga.

Oh ya, saat ini Marquez unggul 46 poin atas duet Movistar Yamaha, yaitu Valentino Rossi di posisi ke-2 dan sebanyak 56 nilai dengan Maverick Vinales di deretan ke-3.

koizumi

“Marc banyak terjatuh, tetapi tidak dalam balapan. Di sana dia melakukan segalanya dengan benar. Tapi dia selalu bisa jatuh dalam balapan Minggu. Jika ini terjadi dua kali, pertarungan gelar seimbang lagi. Ini tidak diharapkan dari Marc, karena dia tahu cara memenangkan gelar. Itu sudah jelas, “tutur Casey Stoner yang berasal dari Australia.

“Dia pasti tidak ingin jatuh, dia mencoba untuk menghindarinya. Tapi itu juga meningkatkan resiko cedera. Bahkan jika semua orang mengatakan bahwa mereka hanya kecelakaan yang tidak berbahaya, sesuatu bisa terjadi dengan sangat cepat. Mengalami cedera seperti Jorge Lorenzo di masa lalu. Jadi ia harus berhati-hati. Sejauh ini, ia telah melakoni banyak kecelakaan, tetapi dapat membawanya pada gelar juara dan bahkan musim berikutnya. Dia harus mengurangi tingkat kejatuhannya, “tambah Casey Stoner, juga menyebut bahwa ketika Marquez jatuh dapat kembali bangkit dan tidak mengurangi kepercayaan dirinya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like