Catat Rekor Baru ? Duet Tim Yamaha LFN HP969 Posisi 1-2 Practice 2 UB150 ARRC Thailand

BeritaBalap.com-Mantap sekali duet tim Yamaha LFN HP969 Indonesia Racing Team, Husni Zainul Fuadzy, akrab disapa Alfi Husni dan M Murobbil Vittoni, populer dipanggil Robby “Sakera” yang mana keduanya sukses menjadi yang terdepan dalam sesi practice 2 kelas UB150 hajatan Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024) di Sirkuit Buriram Thailand, Jumat (15 Maret).

Alfi Husni menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2.00,914 detik. Dibawahnya, sekaligus rekan satu timnya adalah Robby Sakera. Jadi, hanya mereka berdua ya yang bisa bermain dengan torehan waktu kisaran 2 menit. Pastinya dengan kudabesi berbasic Yamaha MX King 150.

Sebagai gambaran saja, saat race 1 UB150 ARRC 2023 lalu, maka petarung Malaysia Shafiq Rasol mencetak waktu tercepat 2,01,663 menit, sedangkan di race 2 yang tercepat milik joki tanah air Gupita Kresna 2,02,595 menit. Konteksnya bukan podium ya tetapi waktu tercepat. Ini sebagai perbandingan saja. Untuk kualifikasinya direbut Hafiz Rofa yang 2,02,176 menit.

koizumi

Yang menarik, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mereka dikawal mekanik berbeda. Alfi Husni disupport tuner Konar RRS, sedangkan Robby Sakera dikawal kiliker Andri Boll. Satu lagi yang menjadi skuad tim ini adalah Fahmi Bassam yang ada di posisi ke-6. Kalau ini diback-up kiliker Subur.

Tentu saja, ini semua policy dari Haji Putra Rizky sebagi pemilik tim agar sehubungan riset dan pengembangan memiliki data yang variatif. Terpenting ada komunikasi intens diantara para mekanik.

Yang pasti, mereka kasih tunjuk konsistensi sejak Practice awal (1) dan berlanjut di Practice 2. Ini yang penting sebagai modal awal menuju kualifikasi dan perjalanan race 1 dan race 2. Semoga podium ya, amin. BB1

Hasil Practice 2 UB150 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like