Cedera Hingga 3 Bulan Absen, Thomas Luthi Siap Tes Pertama MotoGP Sepang Malaysia

BeritaBalap.com-Rookie atau pendatang baru MotoGP 2018, Thomas Luthi dipastikan akan ambil bagian dalam tes MotoGP 2018 di Sepang Malaysia yang akan dihelat pada tanggal 28 hingga 30 Januari. Rider tim Marc VDS Honda ini berduet dengan rivalnya saat di Moto2 (2017), Franco Morbidelli. Jadi mereka berdua satu tim dan sama-sama sebagai rookie.

“Tujuan utama selama musim dingin adalah bangkit kembali secepat mungkin sehingga saya bisa memulai latihan dengan benar lagi. Ini adalah saat yang sulit bagi saya, tetapi saya membuat kemajuan yang spesial dan saat ini merasa baik, “ujar Luthi yang sudah melakoni balap Moto2 ataupun GP250 selama total 11 tahun. Wow…

Sebelumnya memang Luthi absen sekitar 3 bulan karena cedera serius yang dialami saat sesi kualifikasi MotoGP 2017 Sepang Malaysia. Luthi tidak terlibat dalam 2 seri MotoGP 2017, yaitu Sepang dan Valencia, juga dalam dua kali pangujian di Valencia dan Jerez.

“Saya melakukan beberapa latihan yang solid pada motokros dengan Julian Simon di Spanyol dan perasaan saya di motor sudah baik, jadi sekarang berupaya memotivasi diri untuk memulai debut di MotoGP Sepang, “beber Luthi yang sudah cukup berumur 31 tahun dan berasal dari Swiss.

“Di Malaysia, saya pikir sangat penting untuk tetap tenang dan fokus pada upaya belajar memahami motor. Bagi saya ini adalah tantangan baru, namun baik melihat Franco dan bagaimana dia bekerja untuk beradaptasi dengan motor MotoGP saat di Valencia karena sekarang saya harus melakukan hal yang sama. Saya sangat bersemangat untuk pergi ke Sepang dan memulai proses belajar dengan Honda RC213V, “tambah Luthi yang pernah juara dunia GP125 di tahun 2005. BB1

Facebook Comments

You May Also Like