Silverstone Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2021, Siap Diaspal Ulang !

BeritaBalap.com-Sirkuit Silverstone siap mempercantik diri pada bulan Juni. Dalam konteks ini dilakukan oleh perusahaan konstruksi Tarmac dan diawasi oleh konsultas Jarno Zafelli yang baru-baru ini mengawasi renovasi trek Jerez, Spanyol. Semua dilakukan sebagai persiapan jelang MotoGP 2019 Inggris.

Patut dipahami juga, manajemen pengelolaan Silverstone memperpanjang kontrak penyelenggaraan MotoGP hingga tahun 2021. Jadi masih berjalan 3 tahun kedepan. Yang pasti, sudah dilakukan evaluasi agar kejadian MotoGP 2018 dimana berlangsung hujan deras, kemudian diputuskan balapan dibatalkan karena banyak genangan air. Konteks ini yang menjadi perhatian serius.

Dorna dan FIM akan melakukan peninjauan untuk standar keselamatan dan homologasi sirkuit. Nah, pengaspalan ulang akan dilakukan setelah ada solusi atas problem genangan air di trek tersebut. Oh ya, sebelum MotoGP Inggris (23-25 Agustus), juga akan dihelat balap Formula One (F1) pada bulan Juli (12-14 Juli).

koizumi

“Perpanjangan kontrak MotoGP adalah berita yang sangat baik bagi kita semua di Silverstone dan memungkinkan kita untuk merencanakan pengembangan MotoGP di masa depan dan semua aksi balap roda dua di sirkuit dalam jangka panjang. Kami berharap dapat membuat akhir pekan MotoGP sebagai acara balap motor terbaik pada kalender Inggris, “tukas Stuart Pringle selaku Direktur Silverstone.

“Perpanjangan kontrak ke Silverstone adalah tanda kepercayaan yang kita miliki di sirkuit untuk menjadi tuan rumah acara MotoGP yang sukses selama 3 tahun ke depan. Silverstone adalah salah satu trek paling bersejarah di kalender MotoGP dan kami bekerja sama dengan Silverstone untuk menjamin masa depan yang sukses untuk balapan. Kami akan melihat perubahan apapun yang perlu dilakukan ke permukaan lintasan setelah acara MotoGP 2018, “tukas Carmelo Ezpeleta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like