Cedera Lutut Serius & Wajib Istirahat Panjang, Rider KTM Mika Kallio Pensiun ?

BeritaBalap.com-Pebalap KTM yang juga merangkap penguji (test-rider), Mika Kallio diberitakan harus menjalani istirahat panjang sekitar 6 bulan karena cedera lutut serius. Demikian yang dialaminya saat latihan bebas ke-2 (FP2) dalam rangkaian MotoGP 2018 Sachsenring, Jerman.

Racer asal Finlandia ini terjatuh di tikungan ke-8 ini wajib menjalani proses operasi pada area ligamen bagian dalam dan ligamen belakang yang robek.

“Saya akan menjalani operasi di Finlandia Selasa depan. Setelah operasi, kita harus menunggu. Para dokter kemudian harus menilai bagaimana prosedurnya. Ini juga akan tergantung pada waktu pemulihan. Para dokter memperkirakan bahwa itu bisa memakan waktu hingga enam bulan, “terang Mika Kallio yang pernah meraih runner-up GP125 (2006) dan ke-3 di GP250 (2008).

Lebih lanjut, hadir spekulasi berita bahwa Mika Kallio yang memang sudah berusia 35 tahun akan mengakhiri karir balapnya. Fakta berbicara bahwa Mika Kallio kerap menjadi starter wild-card untuk berbagai seri balap MotoGP. Termasuk planning saat seri final di Valencia, Spanyol nanti.

Infonya pula, KTM sekarang sedang mencari penguji terbaru untuk menggantikannya. Nama Bradley Smith menguat sebagai pengganti Mika Kallio. Bagaimana jawaban Mika Kallio ?

“Rencana saya adalah tetap bersama KTM dan memainkan peran yang sama sebagai salah satu dari tiga tahun terakhir, “tambah Mika Kallio yang mengukir prestasi finish ke-10 dengan KTM RC16 sat di putaran Spielberg Austria (2017) dan Jerez Spanyol (2018), juga ke-11 di Aragón (2017).

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanju ya. Mengingat cedera ligamen yang biasanya banyak dialami para pemain sepakbola dunia membutuhkan proses penyembuhan yang relatif lama. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like