Cek Data ! Top Speed R3 Aldi Satya Ke-31 Saja Tapi Tercepat FP1 WorldSSP300 Assen

BeritaBalap.com-Menarik mencermati data yang dirilis resmi WorldSBK. Ini menyangkut pembalap tanah air Aldi Satya Mahendra yang merebut posisi tercepat dalam sesia latihan bebas pertama (FP1) dalam rangkaian seri ke-3 balap dunia WorldSSP300 di Assen Belanda, Jumat (19 April).

Pembalap asal Yogyakarta berusia 17 tahun yang mengusung tim BrCorse ini menorehkan waktu tercepat 1 menit 55,555 detik. Jadi hanya Aldi Satya Mahendra yang mengukir 1 menit 55 detik-an, selebihnya 1 menit 56 detikan hingga ada yang 2 menit lebih.

Nah, topik yang menarik bahwa Aldi Satya Mahendra hanya menempatkan dirinya di urutan ke-31 ketika bicara pencapaian top speed atau kecepatan puncak dari pacuan YZF-R3nya (321 cc) yang mengukit 180 Km/Jam. Jangan lupa pula, Aldi Satya Mahendra dapat tercepat di sektor 3 dan sektor 4 dari trek Assen.

koizumi

Oh ya, FP2 ini berlangsung dalam kondisi trek basah ya. Pada bagian lain, main straight atau trek lurus utama Assen Belanda juga sepanjang 560 meter saja. Relatif pendek. Lebih dominan tikungan yang sangat variatif (21).

Adapun top speed tertinggi diraih penunggang Ninja 400 dari rider Sabatucci yang mengukir 190,1 Km/Jam. Jadi perbedaannya cukup signifikan ya dengan Aldi Satya Mahendra.

Tentu saja, top speed bukan menjadi jaminan. Bukan penentu. Pastinya Aldi Satya Mahendra unggul dalam momen masuk dan keluar tikungan yang lebih berani dan lebih stabil ataupun dalam konteks pengereman, lanjut akselerasi dan deselerasi. BB1

Data Top Speed

Hasil FP1 WorldSSP300 Assen :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like