Cek Fakta Klasemen Sementara AP250 ! Trio Rider AHRT Jauh Tinggalkan Lawan

BeritaBalap.com-Balap bergengsi Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023) sudah menyelesaikan 3 putaran. Sudah paruh perjalanan alias setengah jalan dari total 6 seri yang dipentaskan.

BACA (JUGA) : Cek Fakta Klasemen Sementara AP250 ! Trio Rider AHRT Jauh Tinggalkan Lawan

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui data resmi dari standing point atau klasemen sementara kelas Asia Production 250 (AP250).

koizumi

Fakta berbicara bahwa 3 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menguasai posisi 1-2-3 dalam klasemen sementara AP250. Dalam hal ini, Rheza Danica, kemudian Veda Ega Pratama dan Herjun AF yang pastinya dibawah binaan Astra Honda Motor (AHM).

BACA (JUGA) : Puluhan Juta Per-Race ASB1000 ! Ini Daftar Hadiah Duit 4 Kelas ARRC 2023

Perbedaan poinnya begitu signifikan. Berbeda jauh dengan posisi di bawahnya.  Sejak awal (seri 1) memang tampil dominan. Kuasai podium. Bahkan di Sepang Malaysia, selalu setia borong podium dalam 2 race yang tersaji. Mereka bertiga yang bergantian merebut podium 1-2-3.

Diklaim karena spesifikasi standar pabrik Honda CBR250RR versi terbaru yang berada diatas rata-rata. Unggul jauh perfomanya. Pada sisi lain, memang tidak ada perubahan regulasi untuk membuat kompetisi menjadi lebih seimbang.

Secara logika sederhana, maka peluang AHRT untuk meraih juara umum AP250 dalam ARRC 2022 yang dalam 2 tahun terakhir (2022 dan 2019 sebelum vakum karena Covid) direbut pasukan ijo Kawasaki, maka kemungkinan besar dapat terealisasi. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like