Cermati Tes Honda RC213V Versi Terbaru, Sirip Depan Menempel dan Knalpot Anyar

BeritaBalap.com-Duet tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro bergantian menjajal pacuan terbaru Honda Rc213V di Sirkuit Misano Italia (21-22/9).

BACA (JUGA) : Remy Gardner Jajal MotoGP Pertama Kali Di Misano, Apa Komentar Pengguna Helm NHK Ini ?

Tentu saja, ini masih prematur untuk berbicara perfomanya. Masih berproses kedepannya. Masih butuh waktu pengujian lebih lanjut. Terlepas dari hal tersebut adalah menarik untuk melihat perubahan pada tampang prototipe RC213V versi 2022.

koizumi

Dalam hal ini, ada dua hal yang dicermati. Apa saja ?  Mulai bentukan paket aerodinamika pada bagian depan ataupun desain knalpot yang berbeda.

BACA (JUGA) : Apa Komentar Marquez Saat Menjajal Pertama Prototipe RC213V Terbaru Di Misano ?

Untuk konstruksi paket aerodinamika sirip depan terlihat menempel di depan tabung garpu depan dan kemudian menempel juga pada fairing di belakang tabung garpu. Pastinya, Honda ingin mendapatkan downforce atau gaya tekan yang lebih baik.

Pastinya lagi, ini belum final. Kabarnya ada beberapa model yang dibawa dan semua akan diujicoba sampai batas waktu homologasi yang biasanya menjelang seri awal MotoGP. Kemudian yang juga berbeda adalah paket knalpot baru yang menyisakan ruang cukup gede untuk area perangkat silincer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like