CEV Moto3 Spanyol (2019) Kurang Berkualitas Karena Timnya Rossi (VR46) Keluar, Pilih CIV Italia

BeritaBalap.com-Timnya Valentino Rossi di balap FIM CEV Moto3 Spanyol, yaitu SKY Junior Team VR46 Riders Academy memutuskan untuk tidak lagi berkompetisi di FIM CEV Moto3 musim depan (2019). Maksudnya keluar atau tidak terlibat lagi.

Keputusan manajemen tim memilih kompetisi CIV Moto3 Italia. Alhasil, berpindah dari Spanyol ke Italia ya. Dipastikan kompetisi FIM CEV Moto3 Spanyol akan berkurang bobotnya. Karena memang VR46 Riders Academy membuat persaingan menjadi lebih ketat.

Mereka melahirkan bintang-bintang muda seperti Niccolo Bulega, Dennis Foggia, Celestino Vietti dan lain-lain. Celestino membuktikan dirinya meraih podium ke-3 saat balapan sebagai wild-card Moto3 di Phillip Island, Australia.

koizumi
Ini dia dua rider SKY Junior Team VR46 Riders Academy tahun 2019 (CIV Moto3), mereka usia 15-16 tahun

Beberapa alasan menjadi penyebab berpindahnya konsentrasi dari kompetisi yang dipilih. Pertama, CIV Italia terbukti melahirkan bakat yang tidak kalah bersaing seperti talenta Marco Bezzecchi (20) yang meraih gelar juara CIV Moto3 tahun 2015. Tahun ini Bezzecchi terlibat dalam persaingan meraih juara dunia hingga pada akhir ada di urutan ke-3 dalam klasemen akhir Moto3.

Pada sisi lain, pastinya soal efisiensi dana. Belum lagi soal sponsor utama SKY yang notabene adalah televisi Italia yang secara logika akan lebih efektif berpromo di Italia. Oh ya, pasukan SKY Junior Team VR46 Riders Academy tahun 2019 ini akan diperkuat oleh Elia Bartolini dan Lorenzo Bartalesi yang masing-masing berumur 15 dan 16 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like