Chandra HQ Dan Ari Sinyo Tim DKJ Perkasa SAR Speed Raih Runner-up Kelas F1 Dan Peringkat 4 Non Seeded Di Danau Toba Rally 2023 (22-24 Sept)

BeritaBalap.com- Pada Jumat-MInggu (22-24 Sept) lalu, rangkaian kejuaraan Danau Toba Rally 2023 – FIA Asia Pasific Rally Championship (APRC) memasuki putaran ke-5 dan pula putaran ke-3 dari IMI National Rally Championship di kawasan hutan tanaman industri PT Toba Pulp Lestasri dan areal kebun teh PT Perkebunan Nasional, Kab.Simalungun, Sumatera Utara.

Dari ajang bergengsi ini diikuti para tim dan perelly top tanah air. Tak ketinggalan pula pasukan DKJ Perkasa SAR Speed turut ambil bagian. Di Danau Toba Rally 2023 ini, tim DKJ Perkasa SAR Speed mempercayakan Chandra HQ sebagai Driver didampingi Ari “Sinyo” Iwandono selaku Navigator atau co-driver.

koizumi

Mengusung pacuan Honda Jazz garapan chief mechanic Anugerah Rio dari bengkel SAR Speed Solo, Jawa Tengah ini diturunkan pada kelas F1. Perjuangan pada kejuaraan Danau Toba Rally 2023 kali membuahkan hasil spesial.

Tak pelak driver Chandra HQ bernavigator Ari “Sinyo” Iwandono ini mampu meraih juara runner-up atau kedua di kelas F1 dengan total time 2:03:20.0. Dimana Juara pertama di F1 ini dipegang oleh Sunny Boy Hutabarat (driver) dan Tri Arjuna (Co Diver) dari tim TMTak Motorsport dengan total waktu 1:49:17.4.

“Trek Sirkuit Danau Toba Rally Obstaclenya sangat menantang dan berbeda-beda di tiap Special Stage (SS), Leg 1 dari SS 1 sampai SS 5 hari Sabtu, kami mengalami kendala troble di suspensi sebelah kanan, maka kami kurang maksimal dan berada di peringkat 4. Lalu di Leg 2 Hari Minggu yakni S 6 sampai dengan SS 9 kami berusaha maksimal dengan kondisi mobil suspensinya kurang sehat dan terus berjuang untuk melewati tantangan ss demi ss. Alhamdulillah didukung mesin yang fit, keberuntungan atau dewi fortuna masih berpihak ke kami dengan naik menjadi Peringkat 2 Kelas F1 dan Peringkat 4 Kategori Non-Seeded,” jelas Andry “John” Kuswinartha manager tim DKJ Perkasa SAR Speed mewaliki Andi Kusuma selaku owner tim yang bermarkas di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tentu dari pencapaian di Danau Toba Rally 2023 peringkat 2 kelas F1 dan juga notabene sebagai peringkat ke-4 Non Seeded ini menambah motivasi dan onfire untuk modal mengikuti ajang rally di tanah air berikutnya. Jos, Congrats ya. You

Facebook Comments

You May Also Like