Clement Desalle Akan Pensiun Di Akhir Musim MXGP 2020


BeritaBalap.com- Kroser andalan Kawasaki sekaligus rekan setim Romain Febvre, Clement Desalle akan pensiun diakhir musim MXGP 2020. Clement Desalle telah menjadi pembalap tetap di Grand Prix Motocross selama bertahun-tahun.

Kroser asal Belgia itu bertanding melawan yang terbaik dari generasinya di ajang MXGP. Daftar lawannya mulai dari Stefan Everts, Antonio Cairoli hingga bintang MXGP masa kini seperti Jeffrey Herlings dan Tim Gajser.

“Setelah 15 tahun di Kejuaraan Dunia dan 11 tahun sebagai pebalap, saya akan mengakhiri karir saya setelah musim ini. Saya bersenang-senang sebagai pro motorcross dan saya sangat berterima kasih untuk itu. Saya telah mengalami mimpi ini sejak saya masih kecil. Sekarang ada beberapa alasan pengunduran diri saya. Saya mengikuti aturan yang saya paksakan pada diri saya sendiri sejak lama,” ungkap Desalle melalui akun instagram @mx_panda


Lebih lanjut, Desalle juga menambahkan. ““Sejujurnya, saya juga kehilangan kesenangan hidup di sirkus Grand Prix. Saya akan selalu menyukai olahraga ini dan menyetir sendiri selama saya bisa. Sayangnya, saya tidak dapat mencapai satu mimpi pun untuk menjadi juara dunia. Tapi begitulah adanya. Saya berterima kasih kepada semua pendukung saya,” bilangnya.

Banyak pembalap, termasuk Jeffrey Herlings, menunjukkan rasa hormat mereka terhadap karir dan performa Desalle. Pertanyaannya adalah, siapa yang akan menjadi rekan setim Romain Febvre tahun depan diajang MXGP Iuntuk mengisi satu kursi kosong di tim pabrikan Kawasaki? Edhot

 

Facebook Comments

You May Also Like