Moto2 Qatar (FP1) : Luthi Tercepat Tapi Dikepung Rider Muda, Andi Gilang ke-27

BeritaBalap.com-Gacoan tua Thomas Luthi menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) dalam balap Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (6 maret).

Oh ya, untuk Qatar hanya melombakan Moto2 dan Moto3 ya.  MotoGPnya absen alias tidak balap dulu. Rider tim Liqui Moly Intact GP tersebut menorehkan waktu 1 menit 59,168 detik.

Catatan penting dalam FP1 Moto2 Qatar bahwa para petarung muda memberikan perlawana sengit. Maksudnya muda, itu yang baru 2 tahun di level Moto2 ataupun baru tahun ini atau rookie. Diantaranya Jorge Martin, Aron Canet dan Fernandez.

koizumi

Bahkan dengan Jorge Martin yang notabene adalah juara dunia Moto3 (2018) hanya berjarak tipis 0,017 detik. Ataupun dengan canet yang berbeda 0,030 detik. Tipis dan sangat tipis. Jorge Martin sendiri berusia 22 tahun, sedang Aron Canet yang rookie Moto2 berumur 20 tahun.

Pada bagian lain, pembalap tanah air, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang ada di urutan ke-27. Petarung tim Idemitsu Honda Team Asia tersebut berjarak 1,9 detik dari Jorge Martin. Semoga lebih baik di sesi latihan selanjutnya ya. BB1

Hasil FP1 Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like