Club XMAX Bali Gelar Donor Darah Wujud Perduli Terhadap Sesama

BeritaBalap.com- Masa pandemi COVID1919 selain berdampak kuat kepada perekonomian ternyata juga berefek pada stok atau persediaan darah milik Palang Merah Indonesia (PMI). Termasuk PMI Provinsi Bali yang sempat berkurang drastis lantaran minimnya para pendonor.

“Kebutuhan stok darah di Bali masih tinggi namun jumlah pendonor berkurang drastis, ”ujar Eko Wardani selaku kepala divisi pelayanan PMI Bali.

Selama kurang lebih 8 bulan pandemi berjalan, PMI Bali kesulitan mendapatkan pendonor. Maka dari itu dengan adanya kegiatan donor darah dari masyarakat akan sangat membantu PMI dalam mencukupi stok darah bagi mereka yang membutuhkan.


Kegiatan donor darah melalui kerjasama dengan PMI bisa diinisiasi oleh club motor seperti yang dilakukan XMOC atau Xmax Owner Club Bali pada awal pekan November 2020. Mereka melaksanakan kegiatan donor darah di Yamaha Flagshipshop, Jl. Diponegoro 57 Denpasar.

Club penghobi motor matic 250cc ini rutin membuat kegiatan donor darah setiap 3 bulan sekali. Namun karena pandemi Covid 19, agenda kegiatan donor di tahun 2020 baru terlaksana pada bulan November ini.

Pada kegiatan donor darah tersebut selain diikuti member XMOC diikuti juga club Yamaha lain dan oleh konsumen umum. Selama keiatan pun, protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat dijalankan.

“Dengan mendonorkan darah secara rutin selain kita menjadi lebih sehat juga akan membantu sesama yang membutuhkan.” tambah I Gusti Winasa selaku ketua club XMOC. Pada kesempatan itu terkumpul sebanyak 84 kantong darah. Tim

Facebook Comments

You May Also Like