Cosworth Siap Ramaikan Balap F1 Tahun 2021

Beritabalap.com – Cosworth yang sempat meramaikan balap Formula One (F1) kemudian vakum sejak 2014 saat bersama Marussia, dikabarkan sedang mempersiapkan diri untuk kembali dalam kompetisi jet darat pada tahun 2021.

Info yang didapat portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap, bahwa Cosworth yang telah mencatat 176 podium kemenangan ingin menanti perubahan regulasi F1 menuju mesin hybrid turbo yang lebih murah. Dan itu baru dapat dilakukan setelah 2020. Kabarnya pula, pihak penyelenggara F1 mengajak Cosworth dalam pembahasan regulasi dengan kelompok kerja yang telah dibentuk.

“Saya pikir, kami mendapat dukungan yang cukup dari tim yang ada dan kami telah melakukan diskusi dengan beberapa orang yang memungkinkan kami untuk membuat komitmen untuk dilanjutkan. Kami memiliki kesepakatan verbal untuk bermitra dengan beberapa tim yang ada dan yang akan datang hingga memungkinkan kami menjadi partner dalam penyediaan mesin, “terang Hal Reiseger, CEO Cosworth saat wawancara eksklusif dengan media Motorsport.com.

koizumi

Sekilas informasi saja, Cosworth akan membantu desain dan pembuatan mesin dan kemudian produsen yang memberikan dukungan lebih lanjut dan hak penamaan mesin tersebut. Kabarnya Cosworth akan bekerjsama dengan Red Bull.

“Kami pikir, kami sangat cocok untuk kembali ke F1 jika peraturan soal mesin berubah dan perubahan yang menarik harus dilakukan dengan pemulihan energi panas (dari turbo) karena ini adalah yang paling mahal dan memakan waktu lama, “tambah Hal Reiseger, menegaskan kepastian mereka bisa di tahun 2018 untuk segera melakukan persiapan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like