Moto3 Thailand (Kualifikasi) : Perlawanan Rider Jepang, Menit Terakhir Direbut Bezzecchi

BeritaBalap.com-Begitu menarik dan sedap ditonton. Bahwa perjalanan 40 menit sesi kualifikasi Moto3 di trek Buriram Thailand, Sabtu (6 Oktober) sempat cukup lama dipimpin oleh pebalap Jepang, Ayumu Sasaki (Petronas Sprinta Racing). Kemudian 10 menit terakhir terjadi perubahan.

Sempat diambil alih oleh Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP) ataupun Enea Bastianini (Leopard Racing). Nah, 5 menit jelang berakhir justru direbut Kazuki Masaki (RBA Boe Skull Rider). Lagi-lagi petarung Jepang kasih perlawanan. Boleh jadi mereka sudah lebih dahulu mengenal lintasan Buriram.

Tidak berakhir sampai disini, justru yang menegangkan ialah sesi 1 menit terakhir. Semua menggenjot pacuannya, berupaya mencuri angin dan pastinya ingin memperbaiki catatan waktu dan posisinya. Bagaimana perubahan lebih lanjut ?

koizumi

Pada akhirnya Bezzecchi yang meraih pole-position atau grid terdepan. Diikuti Jaume Masia (Bester Capital Dubai) grid ke-2 dengan perbedaan waktu 0,462 detik dan ke-3nya milik Masaki. So, 3 gacoan KTM berada di grid terdepan.

Tidak kalah menarik dicermati, justru pemimpin klasemen sementara Moto3, Jorge Martin harus puas di posisi ke-13. Mengacu hasil ini, dipastikan Bezzecchi akan berupaya merebut kembali posisi teratas klasemen sementara Moto3 dari Jorge Martin. Mereka berbeda 13 poin. Ini pertarungan klasik antara KTM versus Honda. BB1  

 

Facebook Comments

You May Also Like