Curhatan Rider Superstock 600 cc di Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika, Sempat Ragu Tapi Kemudian Yakin

BeritaBalap.com-Untuk pertama kalinya, pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan balap ketahanan kelas Superstock 600 cc. Itu dalam gelaran yang memegang titel Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok (21-22 Oktober).

BACA (JUGA) : Cerita Seru Dan Nikmatnya Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika, Bukan Soal Motor Dan Rider Saja !

Jadi semua peserta, pastinya dengan pacuan Yamaha YZF-R6. Namun memang sudah ada langkah upgrade perfoma suspensi ataupun mesin. Seperti yang dilakukan Vanchris yang jika penulis hitung modifikasinya mencapai sekira 120 juta-an.

koizumi

BACA (JUGA) : Duet Kakak-Beradik Tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 Podium Juara Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika

“Ya ini saya dengan R6 2021. Saya beli sekitar 300 juta. Tapi ini sudah modif dengan velg OZ Racing, kemudian suspensi depan belakang Ohlins dan pengeremannya Brembo, serta knalpot Arrow. Menariknya, ini balap ketahanan pertama di Indonesia, di Mandalika pula, jadi ada sensasi tersendiri, makanya saya tertarik untuk mengikutinya, “tukas Vanchris dari tim 64 Squad asal Malang yang berpasangan dengan Muhammad Ivan Wahyudi.

BACA (JUGA) : Bawa 2 Moge R6 Dan R1 Di Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika ! Ternyata Juragan Motor Di Malang, Berikut Sosoknya

Yang menarik dalam sesi press conference dari balapan berdurasi 1 jam yang diikuti 6 tim ini, bahwa memang sempat ada keraguan mereka. Maksudnya keraguan dari pribadi para peserta, termasuk juga sehubungan motor dan lain-lain.Demikian terungkap dari beberapa peserta. Karena memang ini balap ketahanan pertama kalinya dengan R6.

Kalau dengan motor R25 ataupun R15, itu sudah ada sejak YEF 2019. Sudah biasa. Boleh jadi, dengan adanya keyakinan ini, maka peserta untuk balap ketahanan R6 selanjutnya akan semakin ramai. Semoga, amin. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like