Dall’Igna Ungkap Alasan Kenapa Tertarik Bagnaia Pecco Sejak Balap Moto3

BeritaBalap.com-Ternyata Bos Ducati Gigi Dall’Igna tertarik dengan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) sejak menjalani balapan Moto3. Jadi bukan setelah jawara dunia Moto2 musim 2018 saja. Ada proses pengamatan yang terus dilakukan Dall’Igna yang selama ini identik dengan berbagai inovasi pada pacuan Ducati yang selanjutnya menjadi trend-setter atau ditiru pabrikan lain.

BACA (JUGA) : Bos Triumph Ungkap Alasan Kenapa Tidak Ikut MotoGP Gantikan Suzuki

Perjuangan Pecco dalam balap Moto3 (2015-2016) pada motor yang tidak tarung, justru itu yang menjadi alat ukurnya. Ketika racer tidak banyak mengeluh dengan perfoma motor namun dapat membuktikan prestasi.

koizumi

Saat di tim Moto3 Aspar Mahindra (2016), Pecco dapat meraih 6 kali podium dan 2 diantaranya adalah podium juara. Ada di posisi ke-4 dalam klasemen akhir. Disitu spesialnya dan menjadi daya tarik tersendiri.

BACA (JUGA) : Wow, Ducati Incar Bintang Muda Usia 18 Tahun Juara Dunia Moto3 Guevara

“Saat kami berinvestasi pada anak muda, maka kami tahu bahwa mereka bagus dan berbakat, tetapi kemudian semuanya mungkin terjadi. Apalagi MotoGP adalah kategori yang sulit. Dengan Pecco, kami membuat pilihan yang tepat, ”ucap Gigi Dall’Igna sebagai General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Penting ! Ini Jadual Tes MotoGP, Moto2, Moto3 Dan MotoE Tahun 2023

“Saya memilih dia karena dia menghabiskan 2 tahun di Moto3 dengan motor non kompetitif dan memenangkan balapan. Saya suka pembalap yang tidak mengeluh dan mencoba mendapatkan hasil apapun motor yang mereka miliki.. Ini adalah kualitas yang harus dimiliki seorang juara. Jadi saya mengerti bahwa Pecco bisa melakukan hal-hal hebat, ”tambah Gigi Dall’Igna. BB1

Facebook Comments

You May Also Like