Dandim Cup Road Race Bojonegoro : Peduli Pembalap Lokal, Bakal Terus Perjuangkan Event Balap

BeritaBalap.com – Dandim Cup Road Race Bojonegoro menjadi moment spesial bagi Doni  Arifianto yang bertindak sebagai penyelenggara event, berlokasi di sirkuit non permanen Alun alun Bojonegoro gelaran tersebut sukses menyedot setidaknya 205 starter di berbagai kelas yang diperlombakan (14/5).

Yap, Doni sendiri merupakan salah satu ketua on road pengcab IMI Bojonegoro. Itulah mengapa dirinya berniat untuk memajukan otomotif di daerahnya supaya lahir bibit-bibit baru dari Bojonegoro.

“Saya pribadi melihat animo untuk balap motor sangat besar di Bojonegoro, itulah mengapa saya selalu berusaha untuk mengadakan event yang berkualitas supaya terus lahir bibit pembalap muda dari Bojonegoro,” ungkap Doni AWS sapaan akrabnya.

koizumi

Ini merupakan event keduanya yang digelar di sirkuit non permanen Alun alun kota Bojonegoro, musim lalu dirinya juga sempat mengadakan hal yang serupa dan juga terbilang sukses menyedot banyak penghobby balap dari Jawa Timur.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Dandim Cup Road Race Bojonegoro 14 Mei

Doni Berharap Ada Sirkuit Di Bojonegoro

“Kami melihat jika masih banyak yang hobby balap, jika tidak diarahkan atau dibikin event seperti ini justru yang ada bakal banyak balap liar dijalanan. Itulah mengapa saya ingin membuat event supaya teman-teman pembalap bisa tersalurkan hobby nya,” imbuhnya lagi.

Menurutnya lagi, Bojonegoro diharapkan bisa membuat lokasi untuk sarana latihan pembalap lokal. Tujuannya tidak lain supaya pembalap Bojonegoro tidak terlalu jauh jika ingin latihan road race di daerahnya.

“Masih belum ada lokasi yang bisa digunakan untuk latihan, hanya ada GOR saja tapi sudah kurang layak untuk latihan. Justru kasihan teman-teman musti keluar kotta hanya untuk sekedar latihan balap,” bebernya lagi.

Kedepannya, Doni berharap Bojonegoro bisa dibuatkan sirkuit atau sarana untuk latihan baik itu sirkuit permanen maupun lahan kosong seperti GOR yang bisa digunakan untuk kegiatan lain. CHR

Facebook Comments

You May Also Like