Dani Pedrosa Incaran Utama Red Bull KTM, Berikut Alasannya…!


BeritaBalap.com-Santer terdengar kuat, bahwa Johann Zarco (Tech3 Yamaha) dilirik dan siap dipinang tim Repsol Honda. Dalam konteks ini buat kontrak 2019-2020 menggantikan Dani Pedrosa yang notabene sudah berumur 32 tahun. Demikian juga diakui Johann Zarco namun memang belum ada keputusan resmi.

Nah, konsekuensi logis dari informasi demikian, Dani Pedrosa dikabarkan menjadi incaran utama tim pabrikan Red Bull KTM. Kursi Bradley Smith yang terancam. Lebih lanjut, hadir dua alasan utama mengapa Pedrosa yang menjadi incaran utama tim pabrikan asal Austria ini. Apa saja ya ?

Bahwa yang pertama, Manajer tim Red Bull KTM saat ini, yaitu Mike Leitner adalah mantan kepala kru Dani Pedrosa saat balap GP250, juga MotoGP selama sekitar 10 tahun (2005-2014). Jadi memang punya kedekatan spesial. Hal kedua, bahwa Dani Pedrosa yang mengklaim sudah melakoni balap GP sebanyak 200 kali, juga sudah bekerja sama dengan Red Bull selama hampir 15 tahun.


Namun memang ini belum dipastikan. Segala kemungkinan dapat terjadi. Johann Zarco juga menjadi bidikan Red Bull KTM, terlebih KTM mengontrak Tech3 (2019-2021) sebagai tim satelit. Kan ini bosnya Zarco saat ini. Pada bagian lain, CEO KTM Stefan Pierer mengaku bahwa ia ingin pebalap muda yang ganas. Jack Miller yang masih 23 tahun juga menjadi skenario cadangan.

Miller yang saat ini di Ducati, punya kedekatan dengan KTM saat masih balap Moto3 dan merebut posisi akhir sebagai runner-up (2014).  Masih dalam konteks yang sama, anggaran budget kontrak Dani Pedrosa juga akan melambung di Red Bull KTM. Namun soal ini dijamin tidak menjadi masalah serius karena dukungan finansial dari Red Bull. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like