Marc VDS & Gresini Tidak Puas Pelayanan Honda & Aprilia, Siap Pindah Pabrikan !

BeritaBalap.com-Setelah sebelumnya diberitakan soal kepastian tim Tech3 yang pindah ke pabrikan KTM (2019-2021), nah saat ini yang sedang hangat dibicarakan sehubungan eksistensi Marc VDS dan Gresini Racing. Masing-masing disebut sedang mencari pabrikan baru yang lebih menjanjikan.

Marc VDS kabarnya akan merapat ke Yamaha karena di nomor-tigakan di Honda (setelah Repsol dan LCR), sedang Gresini ingin pindah dari Aprilia menuju Suzuki. Isu kuatnya, Marc VDS dengan tawaran 3 tahun kontrak. Pendatang baru MotoGP 2018, Franco Morbidelli yang juga murid Valentino Rossi menjadi dayatarik tersendiri.

Informasi lain, manajer tim Suzuki Ecstar sedang bernegosiasi dengan Fausto Gresini, komandan Gresini Racing. Masa depan Aprilia yang menjadi grup Piaggio masih diragukan. Itupun pernah diungkapkan Presiden Piaggio, Roberto Colaninno bahwa tidak ada komitmen untuk MotoGP setelah 2018. Wow… !

koizumi

Juga mesin terbaru Aprilia RS-GP vesi 2018 melempem saat MotoGP 2018 Qatar kemarin. Masih banyak pe-er Aprilia di tahun ke-4 keikutsertaan mereka di balap MotoGP. Mesin anyar diklaim harus butuh bahan baar lebih banyak.

Sekilas informasi saja, memang konstruksi petarung tim satelit saat ini tidak balance alias tidak berimbang. Ducati dan Honda lebih banyak dengan total 8 dan 6 rider. Yamaha cukup 4, namun Suzuki, Aprila dan KTM hanya 2 saja. Yang pasti, KTM sudah siap tarung dengan 4 jagoannya di 2019.

Untuk Ducati diprediksi kuat masih dengan 8 joki karena Pramac, AvintiaI dan Angel Nieto masih akan berlanjut untuk proyek Desmosedici. “Kami sekarang berencana melanjutkan Ducati, “tegas Jose Maroto selaku Direktur Komunikasi tim Avintia. Idealnya masing-masing pabrikan punya 4 pelaga. Itu harapan Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like