Daniil Kvyat Ditendang Tim Toro Rosso F1, Gantinya Jawara GP2 (2016)

Beritabalap.com-Manajemen tim Toro Rosso memutuskan bahwa driver Daniil Kvyat akan digantikan oleh Pierre Gasly mulai seri Sepang, Malaysia. Demikian yang disampaikan oleh bos tim Toro Rosso, Franz Tost setelah hasil yang kurang memuaskan, termasuk kecelakaan saat seri Singapura lalu.

Saat ini, Kvyat hanya berada di posisi ke-19 dalam klasemen sementara. Hanya beroleh 4 poin dan peringkatnya jauh di belakang rekan se-timnya, Daniel Ricciardo yang ada di urutan ke-5. “Scuderia Toro Rosso didirikan oleh Red Bull untuk membawa anak-anak dari program junior ke balap Formula One (F1) dan itulah yang kami lakukan dengan memberi kesempatan kepada Pierre, “ujar Franz Tost.

Sekilas info saja, Pierre Gasly merupakan pebalap potensial asal Perancis usia 21 tahun yang juga juara GP2 tahun lalu (2016). Saat ini konsen di seri Formula Jepang. Pierre Gasly selama ini dilibatkan sebagai test-drivernya Toro Rosso. Bagi yang belum paham, foto Pierre Gasly menjadi foto utama berita ini.


“Pierre adalah pebalap berikutnya di Red Bull untuk kesempatan ini dan dia layak layak mendapatkannya setelah meraih gelar juara GP2 tahun 2016 dan tahun ini sangat kompetitif di balap Super Formula Jepang. Dia memiliki kesempatan yang besar untuk memenangkan gelar karena hanya setengah poin dibelakang pemimpin klasemen. Dengan adanya peralihan pengemudi ini, maka memberi kita sebuah kesempatan dalam mengambil keputusan yang lebih tepat untuk driver tahun 2018 nanti, “tambah Franz Tost. BB1

Facebook Comments

You May Also Like