Dukacita Mendalam Untuk Meninggalnya Sofian PJM, Pernah Eksis di Balap Nasional Bersama IRM

BeritaBalap.com-Turut dukacita sedalam-dalamnya atas kepergian Ahmad Sofian (52 tahun), populer disebut Sofian PJM (Putra Jaya Motor) yang meninggal dunia kemarin siang (Minggu, 15 Januari) di Jakarta dan dikebumikan tadi pagi (Senin, 16 Januari) di Ternate Maluku Utara. Sofian PJM pernah cukup lama menjadi pelaku balap nasional di region Jawa.

“Jadi meninggal dunia kemarin siang di Jakarta (Minggu 15 Jan, red). Tadi pagi sekitar pukul 7.45 jenazahnya sampai di Ternate dan ini baru selesai pemakaman, “ujar Hasan Tandina yang populer disebut Hasan IRM (Intan Raya Motor), yang merupakan sahabat dekatnya.

Bagi yang belum paham, Hasan IRM dan Sofian PJM adalah seperti saudara. Dekat sekali. Mereka pernah aktif di balap nasional dengan bendera tim Yamaha IRM PJM. Saat itu mekanik awalnya adalah Gendut GDT Racing. Mereka punya prestasi spesial di Kejurnas MotoPrix region Jawa dengan support pabrikan Yamaha. Pernah meraih juara nasional pemula. Penulis menjadi saksi hidup.

koizumi
Sofian PJM (kiri) dan Hasan IRM (kanan) saat mereka aktif di balap nasional MotoPrix Jawa

Bahkan ketika mereka sudah mundur dari balapan nasional dan fokus dalam usaha masing-masing, kita juga kerap jalan dan ngopi bareng saat bertemu di Jogja. Termasuk saat Ahmad Sofian dikabarkan sakit, penulis juga sempat berkomunikasi lewat WhatsApp (WA).

“Jadi IRM dan PJM itu bersama sejak tahun 2012 sampai dengan sekitar 2015. Kita sama-sama dari Ternate dan senang dengan dunia balap. Kita main di region Jawa, “terang Hasan IRM yang menyebut juga bahwa Ahmad Sofian adalah Pimpinan TIKI untuk wilayah Ternate.

Finally, sekali lagi portal BeritaBalap.com dan VideoBalap mengucapkan dukacita mendalam atas kepergian Ahmad Sofian (Sofian PJM).

Semoga kebaikannya di dunia fana ini melapangkan jalannya. Damai di sisiNYA dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi peristiwa yang merupakan rencana terindah dari Allah Yang Maha Kuasa, amin. BB1 (Ket FOTO : FB IRM PJM)

Facebook Comments

You May Also Like